banner 728x90
Kegiatan aksi kemanusiaan PWI Kabupaten Bintan melakukan bedah gubuk milik Pak Karno mulai dikerjakan, Selasa (1/2/2022). Diperkirakan, bedah rumah ini, selesai pada puncak peringatan HPN 2022. F- Istimewa/PWI Bintan

Sudah 20 Tahun Ditempati, PWI Bintan Bedah Gubuk Milik Keluarga Karno

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pak Karno alias Pak Kumis tinggal di Jalan Pasiran Gang Kondang, Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara, tak menyangka gubuk yang didiaminya hampir 20 tahun, akan direnovasi atau dibedah. Kegiatan bedah rumah milik Pak Karno ini dilaksanakan oleh PWI Kabupaten Bintan, sebagai rangkaian HPN 2022.

Karno terharu dan hampir meneteskan airmata, manakala rombongan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bintan datang ke rumahnya, menyampaikan kabar gembira untuk merenovasi gubuknya itu.

Pak Kumis bersama istri, anak dan cucunya yang tinggal di pondok itu tak pernah bermimpi sebelumnya, rumah yang menjadi tempat peristirahatan mereka akan diperbaiki lebih layak lagi.

Baca Juga :  Piala Menpora 2021: PSIS dan Barito Bersaing Ketat

“Ya enggak pernah menyangka saja, dan alhamdulillah adik-adik wartawan sudah peduli dengan saya dan keluarga saya di sini,” ungkap Pak Kumis.

Ia bersyukur manakala gubuk yang berdinding seng itu akan direnovasi. Pak Kumis hanya mengucapkan terima kasih karena kepedulian PWI Bintan, keluarganya kecilnya akan memiliki pondok yang lebih layak dari sebelumnya.

“Semoga Allah yang membalas kebaikan adik-adik semua,” ucapnya.

PWI Kabupaten Bintan sendiri menginisiasi aksi kemanusiaan ini dengan menggandeng seluruh mitra yang ada di Kabupaten Bintan. Mulai dari Pemkab Bintan, Kejari Bintan, Polres Bintan termasuk pihak-pihak swasta yang memiliki kepedulian dengan sesama.

Pengurus PWI Bintan bersama keluarga Pak Karno alias Pak Kumis pemilik gubuk yang direhab. Kegiatan aksi kemanusiaan ini rangkaian peringatan HPN 2022. F- Istimewa/PWI Bintan

Ketua PWI Bintan Harjo Waluyo menerangkan, aksi kemanusiaan dalam memperingati HPN tahun 2022 ini sengaja diusung untuk menebar kebahagiaan kepada warga kurang mampu yang ada di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Tahun 2022, Pemerintah Membangun Mercusuar dan Helipad di Karang Singa

Ia menyebutkan selain bedah rumah Pak Kumis, ada bantuan pembuatan septitank untuk warga di Kecamatan Toapaya.

“Alhamdulillah, sekarang prosesnya sudah mulai berjalan, semoga tidak ada hambatan agar bisa segera selesai,” ungkapnya.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah ambil bagian dalam kegiatan aksi kemanusiaan ini.

“Kepada para donatur kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam menyukseskan kegiatan sempena memperingati HPN tahun 2022 di Kabupaten Bintan,” ucap Harjo. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *