banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ketua TP PKK Kepri meninjau vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atas booster bagi kelompok lansia di Asrama Haji Tanjungpinang, Selasa (18/1/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Dewi Kumalasari: Ayo Ikut Vaksinasi Booster

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Hj Dewi Kumalasari Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Kepri, untuk ikut vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster. Imbauan itu diprioritaskan Dewi Kumalasari kepada kelompok lansia di atas usia 60 tahun.

“Untuk semua masyarakat Kepri, khususnya lansia, ayo ikut vaksinasi booster,” kata Dewi Kumalasari saat meninjau vaksinasi booster di Asrama Haji, Tanjungpinang, Selasa (18/1/2022).

Dewi Kumalasari mengungkapkan, target vaksinasi booster bagi lansia yang digelar PKK Kepri dengan Dinas Kesehatan Kepri ini sebanyak 200 orang. Dewi Kumalasari mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster ini diberikan untuk kembali, guna meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk menghindari Covid-19, khususnya di kelompok lansia.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menghadiri Halalbihalal Punggowo Batam

“Karena adanya penurunan anti body setelah dilakukan vaksinasi pertama dan lengkap. Sehingga harus diberikan dosis lanjutan untuk kembali meningkatkan kekebalan terhadap Covid-19,” jelas Dewi Kumalasari.

Dikatakan Dewi Kumalasari Ansar, TP-PKK akan menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 di Provinsi Kepri. Untuk itu, PKK akan terus mendorong pelaksanaan vaksinasi dengan menggerakkan kader untuk menyosialisasikan dan memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi.

TP-PKK Provinsi Kepri akan bersinergi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri. Dalam kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama dalam nomor 005/MOU/PKK.kepri/XI/2021 dan nomor 200/MOU-DINKES/XI/2021 antara TP-PKK Provinsi Kepri, dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri untuk bidang kesehatan.

Baca Juga :  Masyarakat Pulau Terdepan NKRI Antusias Mengikuti Vaksinasi Lewat Program Nasi Kapau

Kesepakatan bersama ini sebagai dasar melakukan kerja sama daerah, guna menciptakan keterpaduan pembangunan antara daerah dan mewujudkan efisiensi, efektifitas dan sinergitas melalui program peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Dewi Kumalasari menambahkan, Provinsi Kepulauan Riau dinilai berhasil dalam menangani Covid-19, dengan anggaran yang minim.

“Provinsi Kepulauan Riau juga dikatakan dapat menyelesaikan program penanggulangan Covid-19 dengan baik. Sehingga mendapatkan peringkat 3 penanganan Covid-19 secara nasional,” ungkap Dewi Kumalasari Ansar.

Tak hanya itu, lanjut Dewi Kumalasari, Presiden Jokowi juga menargetkan pelaksanaan vaksinasi minimal 70 persen sampai Desember 2021. Namun Provinsi Kepri sudah mencapai target 70 persen di bulan Juni. Dan mencapai 90 persen di bulan November. Sekarang, sudah 100 persen dari sasaran.

Baca Juga :  18 Calon Pejabat Eselon II Bersaing Menempati Enam Jabatan OPD Pemprov Kepri

“Berbgai pencapaian ini di dapat Provinsi Kepri juga dikarenakan masyarakat Provinsi Kepri mampu menolak hoaxs pada pemberitaan terhadap vaksinasi dan Covid-19,” tutup Dewi Kumalasari Ansar. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *