banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan keterangan setelah menerima penghargaan tingkat nasional kategori pemerintah daerah pendukung Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Kemenko Perekonomian RI, Selasa (18/1/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Awal Tahun 2022, Pemkab Bintan Diganjar Penghargaan Nasional

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan diganjar penghargaan tingkat nasional di awal tahun 2022 ini. Penghargaan yang diterima Pemkab Bintan itu sebagai pemerintah kabupaten/kota pendukung program Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2021.

Pemkab Bintan menjadi terbaik ketiga nasional untuk kategori di luar Pulau Jawa. Sedangkan kabupaten/kota terbaik pertama diraih Kabupaten Mesuji, dan Kabupaten Bangli meraih terbaik kedua.

Penghargaan diberikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) melalui kegiatan penganugerahan KUR melalui virtual. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima penghargaan di Kantor Bapelitbang Bintan, Selasa (18/1/2022) siang/

Baca Juga :  Ini Daftar Pemenang Lomba Puisi 2021 For Bintan

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada Kemenko Perekonomian RI yang telah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Bintan. Roby menyampaikan, penghargaan yang diterima saat ini pada prinsipnya sebagai motivasi pemerintah daerah dalam meningkatkan kinerja, agar KUR dapat dilaksanakan secara optimal, bermanfaat dan tepat sasaran.

“Terima kasih kepada Kemenko Perekonomian RI atas penghargaan ini. Ini menjadi penyemangat bagi pemerintah daerah dalam usaha untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya lagi bagi pelaku UMKM,” kata Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Gerak Cepat Bupati Bintan, Jalan Lintas Barat Diperbaiki

Penghargaan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2021 tersebut diikuti seluruh kabupaten/kota. Dan untuk kategori di luar Pulau Jawa ada sekitar 210 kabupaten/kota. Dari kabupaten/kota tersebut dilakukan verifikasi untuk lolos dalam nominasi penerima penghargaan sebagai pemerintah daerah kabupaten/kota Pendukung program Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2021. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *