banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyampaikan sambutan usai menerima 10 ribu Alquran dari Yayasan Amirul Ummah Indonesia, Minggu (16/1/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Gubernur Kepri Menerima 10 Ribu Alquran dari Yayasan Amirul Ummah Indonesia

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menerima penyaluran 10 ribu Alquran dari Yayasan Amirul Ummah Indonesia di Graha Pena Batam, Minggu (16/1/2022). Ansar Ahmad mendoakan, bantuan ini menjadi ladang pahala.

“Mudah- mudahan langkah mulia dengan menebar Alquran ini menjadi ladang pahala bagi kita semua,” kata Gubernur Kepri usai menerima Alquran secara simbolis yang ditandai dengan pengguntingan pita dan opening ceremonial.

Gubernur Kepri meyakini, melalui penyebaran Alquran ke berbagai tempat ibadah di Kepri, mulai masjid, musala, TPQ/TPA, panti asuhan, panti jompo dan majelis majelis ilmu lainnnya, maka akan lahir keberkahan dalam kehidupan ini.

Baca Juga :  Sidang Umum Ke-20 Konfederasi Wartawan ASEAN Digelar di Bali

Sebagai kitab suci umat Islam, lanjut gubernur, keberadaan Alquran akan menjadi solusi kehidupan bagi semua umatt Islam. Karena kitabullah ini akan memberikan jalan keluar dari segala macam problematika kehidupan.

“Saya juga yakin, dengan adanya penyebaran Alquran, akan banyak yang makin cinta untuk selalu membaca dan mengamalkan isi dalam kandungan Alquran,” tuturnya.

Di lain hal, Gubernur Kepri menyampaikan tentang vaksinasi di wilayah Provinsi Kepri. Vaksinasi ini sebagai ikhtiar menghadapi pandemi Covid-19. Provinsi Kepri telah melampaui target program vaksinasi.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Mendorong IKM Berpartisipasi pada Pengadaan Barang dan Jasa

“Mudah mudahan vaksinasi ini akan melahirkan kekebalan imun tubuh kita. Sehingga kita bisa menghadapi dan melawan virus tersebut,” harapnya.

Direktur Yayasan Amirul Ummah Indonesia, Irfan Ahmad Fauzi mengatakan, tujuan yayasan lebih fokus pada bantuan sarana dan prasaran fasilitas ibadah. Fasilitas tersebut mulai perlengkapan salat, sajadah hingga bantuan wakaf Alquran.

“Termasuk kami baru saja, memberikan bantuan wakaf Alquran bagi saudara kita di daerah bencana erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang, Jawa Timur,” jelasnya.

Menurut Irfan, sejak yayasan ini berdiri dua tahun lalu, alhamdulilah sudah menyebarkan kurang lebih 135 ribu Alquran, bantuan dari para donatur. (nurul atia)

Baca Juga :  1 Desember 2022 Hari Jadi Ke-74 Kabupaten Bintan, Simak Edaran Bupati Bintan Berikut Ini

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *