banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan bantuan sembako dari Yayasan Vihara Dharma Shanti kepada warga Tanjunguban, Minggu (16/1/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Foto Vihara Dharma Shanti Berbagi Rezeki Menjelang Imlek, Roby: Ini Cermin Kebhinekaan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun – Yayasan Vihara Dharma Shanti Tanjunguban, Bintan Utara berbagi rezeki untuk semua lapisan, menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2573 (2022). Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, kegiatan ini mencerminkan kebhinekaan (keberagaman) di Kabupaten Bintan.

Aksi kemanusiaan berbagi rezeki yang dilaksanakan pengurusan Yayasan Vihara Dharma Shanti ini, berupa penyaluran bantuan 760 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. 250 paket telah dibagikan secara door to door di Kecamatan Teluk Sebong, Seri Kuala Lobam dan Bintan Utara. Sedangkan 500-an paket sembako dibagikan di vihara Dharma Shanti Tanjunguban, Minggu (16/1/2022) siang.

Anthonie Han Pengawasan Yayasan Vihara Dharma Shanti melalui Joko mengatakan, kegiatan aksi kemanusiaan atau bakti sosial berbagi sembako ini merupakan agenda rutin, setiap menjelang perayaan Tahun Baru Imlek. Di masa ekonomi sulit ini, pihak yayasan tetap melaksanakan kegiatan tersebut. Justru, pada saat masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Warga Tanjunguban membawa paket sembako bantuan dari yayasan Vihara Dharma Shanti. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Makanya, kita laksanakan kegiatan berbagi rezeki dalam bentuk bagi-bagi sembako ini. Ada 760-an paket yang kami salurkan ke warga. Kami tidak memandang agama, suku dan lainnya. Warga yang kurang mampu, kita bantu,” jelas Joko.

Baca Juga :  DKUPP Bintan Mengecek Kondisi Ornamen Tugu Kerupuk yang Rusak, Berikut Hasilnya

Paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat ini berupa 10 kilogram beras, 1 dus mi instan, minyak goreng 1 kilogram, gula 1 kilogram, teh, dan beberapa bahan pokok lainnya.

Hongku Ketua Yayasan Vihara Dharma Shanti Tanjunguban, Bintan Utara menyerahkan bantuan sembako kepada warga. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Menjelang Tahun Baru Imlek 2573 atau tahun 2022 ini, kita berbagi untuk kebersamaan,” kata Joko didampingi Antony Tan.

Ketua Yayasan Vihara Dharma Shanti Suharjo alias Hongku juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan dalam cinta kasih.

“Tidak ada ruang bagi bentuk perbedaan apapun. Sebab, cinta kasih mampu meruntuhkan semua sekat di antara kita. Semoga kegiatan ini mampu meringankan kesulitan masyarakat kita. Dan melalui kegiatan ini, untuk kita saling berbagi antar sesama,” tutupnya.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Pengembangan Rempang dengan Nilai Investasi Rp150 Triliun, Ini Kesempatan Anak Kepri

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan merasa bangga melihat dedikasi dan kontribusi Yayasan Vihara Dharma Shanti yang selama ini selalu hadir di tengah masyarakat. Karena paket sembako ditujukan bagi masyarakat kurang mampu, panti asuhan hingga pondok pesantren.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan sambutan pada saat kegiatan sosial Yayasan Vihara Dharma Shanti. F- Istimewa/Diskominfo Bintan

“Kami bangga, apresiasi kami berikan. Secara tidak langsung, bakti sosial ini merupakan cermin kebhinekaan yang memang harus selalu hidup di sini. Tidak ada sekat pemisah, maka kita hidup dalam kedamaian dan kerukunan,” terang Roby.

Bakti sosial ini merupakan agenda tahunan yang kali ini diselenggarakan sempena menyambut Tahun Baru Imlek 2022. Ratusan masyarakat yang berhak menerima sembako memberikan kesaksian atas kontribusi kegiatan tahunan ini. (nurul atia)

Baca Juga :  Pesan Hafizha Rahmadhani pada Gebyar PAUD di Teluk Sebong

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *