banner 728x90
Karyawan PT BRC Lagoi disuntik vaksin Covid-19 dosis ketiga (booster) di kawasan pariwisata Lagoi, Sabtu (15/1/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Menuju Travel Bubble, Ribuan Pekerja Pariwisata Lagoi-Bintan dan Nongsa-Batam Disuntik Vaksin Booster

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Industri pariwisata Kepri kembali antusias untuk menghadapi travel bubble Kepri-Singapura. Justru itu, ribuan pekerja di bidang pariwisata di kawasan Lagoi-Bintan dan Nongsa-Batam antusias ikut vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster, sejak Mendagri dan Gubernur Kepri me-launching, Kamis (13/1/2022).

Seperti di kawasan pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan, ratusan pekerja sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis ketiga (booster) hingga, Sabtu (15/1/2022). Vaksinasi dilaksanakan di kawasan pariwisata Lagoi.

“Semua karyawan di BRC Lagoi dan pekerja lain di kawasan wisata Lagoi, antusias ikut vaksinasi booster. Ini upaya kita untuk mewujudkan travel bubble Kepri-Singapura. Khusus melalui pintu Lagoi, Bintan Resorts,” kata Hebron Habeahan, GM Admin & Finance PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi.

Baca Juga :  Sulsel Juara Umum Sepak Takraw di PON XX Papua, Cek Peringkat Kepri dan Riau

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad meminta vaksin booster dilakukan kepada seluruh karyawan di kawasan wisata yang ada di Lagoi-Bintan, dan Nongsa-Batam.

“Untuk vaksinasi booster ini kita lakukan juga di dua lokasi wiaata yang ada di Kepri, yakni di Lagoi Bintan dan Nongsa Batam. Ini menjadi pilot project bagi daerah lain di Indonesia tentunya. Dan ini kita minta kepada Bapak Menteri, tujuannya agar rencana pemberlakuan travel bubble untuk kedua lokasi wisata ini bisa berjalan lancar, aman dan aman,” kata Ansar, Sabtu (15/1/2022).

Viksin booster tidak hanya untuk para pekerja wisata saja, melainkan juga untuk kekuarga karyawan, dan masyarakat yang tinggal di kawasan wisata dimaksud. Baik di Lagoi maupun di Nongsa.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Serentak Sosialisasi Pemilu Damai, Iptu Alson: Jangan Mudah Percaya dengan Kabar Burung

“Kita lakukan secara bertahap. Dan ini akan menjadi prioritas untuk mendukung terlaksananya program pemulihan ekonomi Kepri dari sektor pariwisata. Kebetulan pemerintah pusat sangat mendukung program ini, jadi berapa pun jumlah vaksin yang kita butuhkan untuk dua lokasi wisata ini akan disuport,” ujar Ansar.

Karyawan PT BRC Lgoi dan pekerja di kawasan pariwisata internasional Lagoi-Bintan mengikuti pendaftaran untuk vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster), Sabtu (15/1/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Ansar Ahmad juga meyakinkan, program vaksinasi booster atau dosis ketiga bagi pekerja wisata di Lagoi dan Nobgsa ini, sama sekali tidak mengganggu kuota vaksin bagi masyarakat umum.

“Dosis vaksin untuk masyarakat umum sudah ada alokasinya sendiri sesuai kebutuhan di kabupaten dan kota. Sedangkan untuk para pekerja wisata ini kita minta khusus ke pemerintah pusat,” terangnya.

Sebagaimama dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kepri Muhammad Bisri bahwa jumlah sasaran pekerja wisata untuk Nongsa dan Lagoi sekitar 6.300-an sasaran. Vaksin dilakukan bertahap.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Mengultimatum Distributor yang Berspekulasi Harga Bapokting

“Progrqm ini kita lakukan bersama KKP. Seluruh karyawan dan keluarganya sudah kita data baik yang ada di Nongsa dan Lagoi, begitu juga bagi masyarakat yang tinggal di kawasan wisata,” kata Bisri.

Menurut Bisri, target sasaran vaksinasi booster atau dosis ketiga di dua kawasan wisata tersebut sekitar 6.300-an sasaran. Namun berapapun jumlah vaksin yang dibutuhkan, jika angka tersebut masih kurang akan ditambah.

“Tagetnya semua karyawan, keluarga dan masyarakat di area wisata. Jadi, pada prinsipnya brapapun dosis yang kita butuhkan untuk dua wilayah ini akan disediakan,” kata Bisri menambahkan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *