banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengadakan rapat persiapan launching vaksin booster atau dosis ketiga bersama OPD, Selasa (11/1022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Ini Ketentuan Penerima Vaksin Booster, Ansar: Kita Launching 14 Januari

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemprov Kepri sudah mendapat izin dari Kementerian Kesehatan RI, untuk pemberian vaksin booster atau dosis ketiga. Dijadwalkan, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersama Mendagri Tito Karnavian akan me-launching vaksinasi booster di Provinsi Kepri, Jumat tanggal 14 Januari 2022 ini. Ini ketentuan penerima vaksin booster tersebut.

Ketentuan untuk vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) tersebut adalah dengan sasaran berusia lebih dari 18 tahun. Sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap. Atau yang telah mendapatkan dosis kedua, minimal sudah 6 bulan. Prioritas pemberian vaksin booster ini kepada lansia, kelompok rentan dan kelompok immunocompromised.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Folder Penanggulangan Banjir di Tanjungpinang dan Sungai Pelunggut Batam Dibangun 2024

Sedangkan kombinasi awal/heterolog pemberiannya adalah, vaksinasi dosis pertama dan kedua jenis Sinovac, akan mendapat vaksin booster 1/2 dosis (0,25 ml) jenis Pfizer. Kemudian uutuk vaksinasi dosis pertama dan kedua jenis Sinovac akan mendapat booster 1/2 dosis (0,25 ml) AstraZeneca. Sedangkan untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua jenis AstraZeneca, akan mendapat booster 1/2 dosis (0,25 ml) jenis Moderna.

Launching vaksin booster di Provinsi Kepri, akan dipusatkan di Kota Batam, Jumat (14/1/202) oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Tidak hanya di Batam, vaksinasi booster juga akan dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota di Kepri, pada hari yang sama.

Baca Juga :  Kepri dan Kalbar Adalah Saudara

“Vaksin booster sudah boleh untuk seluruh kabupaten/kota se-Kepri. Karena semua kabupaten/kota di Kepri, capaian vaksinasi dosis pertama sudah lebih dari 70 persen. Dan lansia sudah lebih dari 60 persen. Untuk vaksin booster ini, kita launching 14 Januari,” sebut Ansar Ahmad, Rabu (12/1/2022).

Menurut Gubernur Kepri, sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat, vaksinasi booster akan diprioritaskan untuk diberikan kepada lansia dan kelompok penduduk di atas 18 tahun.

Pada hari pertama peluncuran vaksin booster nanti, ditargerkan 10.000 penduduk di Kepri akan disuntik vaksin booster. Dengan rincian di kota Batam ditargetkan pada 4.250 penduduk, Kota Tanjungpinang 2.500 penduduk, Kabupaten Bintan 1.000 penduduk, Kabupaten Karimun 1.000 penduduk, Kabupaten Lingga 250 penduduk, Kabupaten Anambas 250 penduduk, dan Kabupaten Natuna 250 penduduk.

Baca Juga :  Promosi ke Liga 1, Saksikan Final Liga 2 2023-2024 PSBS Biak Versus Semen Padang

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap, dengan adanya vaksin dosis ketiga ini maka perlindungan bagi seluruh masyarakat Kepri akan semakin meningkat untuk mengantisipasi virus Covid-19 varian baru Omicron. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *