banner 728x90
Wali Kota Hj Rahma menyampaikan sambutan di sela doa selamat peresmian gedung LAM Kota Tanjungpinang pada peringatan Hari Jadi ke-238 Kota Tanjungpinang, Kamis (6/1/2022). F- istimewa/Humprokompim tanjungpinang

Hari Jadi Ke-238 Tanjungpinang, Rahma Meresmikan Sekretariat LAM

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma meresmikan Sekretariat Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang, di Jalan Haji Agus Salim Nomor 3. Doa selamat peresmian ini dilaksanakan pada peringatan Hari Jadi ke-238 Kota Tanjungpinang, Kamis (6/1/2022).

Rahma dalam sambutannya mengucapkan syukur, karena telah dapat membangun dan merenovasi gedung LAM. Saat ini, gedung LAM lebih baik dan semakin nyaman. Rahma mengucapkan terima kasih kepada pengurus LAM Kota Tanjungpinang, yang telah membantu untuk mempersiapkan segala sesuatunya sampai pada acara doa selamat dan peresmian Sekretariat LAM Kota Tanjungpinang ini.

Baca Juga :  Puncak Gebyar Melayu Pesisir Dihadiri Budayawan Malaysia dan Singapura, Berikut Sambutan Gubernur Kepri

“Semoga Allah senantiasa mempermudah dan memperlancar urusan yang kita kerjakan,” ucap Rahma di sela doa selamat peresmian gedung LAM Kota Tanjungpinang.

Renovasi gedung LAM Kota Tanjungpinang ini tanpa mengubah ciri khas budaya Melayu. Dengan anggaran yang ada, diupayakan semaksimal mungkin agar rumah bersama ini menjadi nyaman dan lapang.

“Perlahan, kita lengkapi fasilitas-fasilitas dan kebutuhan lainnya. Sekretariat LAM merupakan rumah kita yang dapat digunakan untuk bersilaturahmi antarpengurus, juga masyarakat,” kata Rahma.

Rahma menyampaikan terima kasih atas dukungan LAM Kota Tanjungpinang kepada pemerintah, dengan turut serta memberikan kritik dan saran yang bersifat membangun.

Baca Juga :  Menteri PUPR Segera Menandatangani MoU Pembangunan Jembatan Batam-Bintan

“Pemerintah tentunya perlu kritik, masukan serta saran untuk menjadi lebih baik lagi, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang,” tutup Rahma.

Ketua LAM Kepri H Abdul Razak mengatakan, Sekretariat LAM merupakan payung dari seni budaya dan adat Melayu, yang ada di Tanjungpinang. Masyarakat di Tanjungpinang meski memiliki adat kebudayaan yang berbeda, tetap akan terpayungi oleh kebudayaan Melayu yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Adanya gedung ini, agar seluruh budaya yang ada di Tanjungpinang dapat bersatu dan hidup rukun, walapun dengan keberagaman,” tuturnya. (nurul atia)

Baca Juga :  NFA Tak Tergeser, Blue Eagle Pesta Gol di Ajang BLB U11 2021

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *