Beranda All News BRC Lagoi Menyiapkan Empat Iven Internasional, Roby Kurniawan Yakin Pariwisata Bintan Bangkit...

BRC Lagoi Menyiapkan Empat Iven Internasional, Roby Kurniawan Yakin Pariwisata Bintan Bangkit Lagi

0
Iven sport tourism di kawasan Lagoi Bay menjelang akhir tahun 2021, pekan kemarin. Pada tahun 2022, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mendukung BRC Lagoi untuk menyelenggarakan empat iven internasional. F- Istimewa/Disbudpar Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Tahun 2022 ini, BRC Lagoi telah menyiapkan empat iven internasional. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan yakin, sektor pariwisata Kabupaten Bintan bangkit lagi. Syaratnya, penyebaran Covid-19 harus ditekan sampai zero dengan cara meningkatkan herd immunity.

Di awal tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Bintan terus menjalankan upaya-upaya dalam menekan penyebaran Covid-19. Antara lain gencar melakukan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan.

“Kalau Covid-19 bisa kita hilangkan, sektor pariwisata, investasi dan usaha ekonomi masyarakat Bintan akan bangkit lagi,” kata Roby Kurniawan di sela bincang-bincang program sektor pariwisata, Rabu (5/1/2022).

Menurut Roby Kurniawan, sektor pariwisata dan industri menjadi perhatian utama pemerintah, dalam memulihkan perekonomian di Bintan. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bintan siap memberikan dukungan penuh.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan tersenyum menyambut tahun 2022 untuk membangkitkan sektor pariwisata. F- Istimewa/Diskominfo Bintan

“Apalagi saat ini, BRC Lagoi sudah menyiapkan empat iven internasional, yang akan dilaksanakan pada tahun 2022. Kita sangat mendukung iven internasional itu. Kita juga berharap, agar pemerintah pusat membuat kebijakan, agar kunjungan wisatawan mancanegara dari Singapura dibuka, untuk Kepri. Khususnya di Lagoi,” tambah Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Tragedi Kapal Tenggelam Pengangkut TKI Ilegal, Polda Kepri Mengamankan Seorang Perempuan Beralamat di Tanjungpinang

Sebelumnya, Abdul Wahab GGM PT BRC Lagoi menerangkan, dua iven sport tourism yang sudah digelar pada akhir tahun 2021 ini, yaitu tropical bike dan KasmaRun. Iven ini dilaksanakan secara terbatas dan menaati Prokes secara ketat. Ini membuktikan, aktivitas di kawasan pariwisata di Lagoi, masih ada. Hunian juga masih ada. Meski masih dalam skala kunjungan domestik.

“Ini promosi kita ke turis dunia juga,” ujarnya.

Saat ini, kasus Covid-19 di Kepri mereda dan nyaris tak ada kasus harian. Ini berkat penerapan protokol kesehatan yang ketat di dalam kawasan pariwisata Lagoi. Sama halnya kasus Covid-19 di Singapura, juga turun.

Baca Juga :  Penyandang Disabilitas di Bintan Dapat Alat Bantu dari PT Angkasa Pura II

Nah, saat ini, Bintan Resorts sudah menyiapkan iven internasional untuk dilaksanakan pada tahun 2022 nanti. Iven itu antara lain Tour de Bintan. Ditargetkan, Tour de Bintan tahun 2022 ini digelar bulan Maret.

Kemudian, akan dilanjutkan dengan iven internasional Bintan Triathlon, sekitar bulan Juni atau Juli pertengahan tahun 2022. Setelah itu dilaksanakan Bintan Marathon, dan terakhir Iron Man.

“Empat iven internasional ini kan setiap tahun kita gelar, sebelum masa pandemi Covid-19. Setelah Covid-19 reda, kita akan gelar lagi pada tahun 2022 nanti,” jelas Abdul Wahab, di Lagoi Bay, baru-baru ini.

Baca Juga :  Pejabat BP Kawasan Bintan Dirombak Total, Roby Kurniawan: Selamat kepada Personel yang Baru

Tapi, empat iven internasional yang disiapkan Bintan Resort ini akan terlaksana jika pemerintah Indonesia sudah membuka pintu kepada negara asing. Terutama kepada Singapura.

PT BRC dari sejak dulu telah menggelar iven berskala internasional. Mulai dari Bintan Triathlon pada tahun 2005. Lalu kini semakin banyak iven lainnya. Seperti Tour de Bintan yang sudah 15 tahun. Ironman yang sudah 13 tahun dan iven lainnya. Setiap iven mampu menghadirkan 4.000-5.000 partisipan yang terdiri dari 2.500-an atlet, keluarga atlet dan sponsor masing-masing atlet. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here