banner 728x90
Dewi Kumalasari Ketua TP PKK Kepri kagum ketika menyaksikan anak penyandang cacat (disabilitas) membatik di bandara RHF Tanjungpinang, Selasa (4/1/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Dewi Kumalasari Kagum dengan Batik Hasil Karya Anak Disabilitas Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari Ansar kagum dengan kain batik, hasil karya anak penyandang cacat (disabilitas) Kepri. Kekaguman Dewi itu terlihat saat melihat kain batik hasil karya anak disabilitas, saat menutup iven membatik anak disabilitas dan bazar untuk UMKM di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Selasa (4/1/2022).

Pada kesempatan tersebut, Hjj Dewi Kumalasari Ansar mengatakan, anak adalah amanah yang harus dijaga dan dilindungi. Karena, anak memiliki harkat, martabat dan hak sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi. Termasuk anak penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Lumba-lumba Swimming Center Tanjungpinang Juara Umum Lagi di Kejuaraan EC-MAS Open 2023

Wakil Ketua I DPRD Kepri ini mengatakan, keluarga atau pendamping yang memiliki anak penyandang disabilitas, harus melaksanakan tanggung jawab dan memiliki keterampilan yang memadai. Agar dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh anak penyandang disabilitas.

“Anak penyandang disabilitas harus mendapatkan perlindungan dan kesamaan hak. Ini tertera dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2003 dan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak, yang merupakan langkah penting terhadap pemenuhan hak-hak anak yang perlu dilindungi oleh negara,” kata Dewi Kumalasari Ansar.

Baca Juga :  Dialog Interaktif Penyiaran Merawat Perbatasan, Menkominfo RI: Dari Kepri untuk Indonesia

Dewi Kumalasari mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dan memberikan akses kepada anak penyandang disabilitas, untuk menunjukkan potensi dalam membatik. Sehingga mereka dapat menjadi insan yang mandiri.

“Hasil dari membatik tersebut bisa dijual kepada masyarakat dan mendapatkan penghasilan dari membatik. Sekaligus bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga,” harap Dewi Kumalasari.

Pada acara tersebut juga dibuka juga Bazar untuk UMKM yang menjual aneka Snack, dan aksesoris buatan tangan dan batik yang dibuat langsung anak-anak menyandang disabilitas. Hadir dalam kegiatan tersebut Executive General Manager PT Angkasa Pura II Ngatimin K Muryono, pelaku usaha perempuan/UMKM, anak penyandang disabilitas dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri. (nurul atia)

Baca Juga :  PWP Karimun Ngaliwet Bareng Sepanjang 17 Meter di Coastal Area

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *