Beranda All News Hari Amal Bhakti Ke-76, Kemenag dan Plt Bupati Jumpa Tokoh Agama

Hari Amal Bhakti Ke-76, Kemenag dan Plt Bupati Jumpa Tokoh Agama

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima buku dari Kepala Kemenag Bintan Erman Zahuri pada peringatan Hari Amal Bhakti ke-76, Senin (23/1/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengadakan silaturahmi dan jumpa tokoh agama, pada saat peringatan Hari Amal Bhakti ke-76, Senin (3/1/2022). Plt Bupati Bintan berharap, agar semua pihak meningkatkan toleransi antarumat beragama.

Menurut Plt Bupati Bintan, hidup dalam kemajemukan masyarakat yang heterogen, menjadi warna tersendiri bagi Bintan. Hal ini juga diikuti dengan toleransi antarumat beragama yang ada.

“Toleransi sudah menjadi bunga yang tumbuh di Bintan. Kita hidup dalam kerukunan, kedamaian dan keberagaman. Ini sudah menjadi akar budaya yang turun dari orang-orang tua kita” kata Roby Kurniawan, di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  4.200-an Lansia di Bintan Segera Terima BLT, Cek Nilainya

“Terima kasih yang sedalam-dalamnya kami sampaikan kepada seluruh tokoh agama yang sudah menjaga kerukunan antarumat dan selalu menghadirkan kesejukan di masyarakat,” sambungnya.

Kegiatan ini juga menjadi interpretasi dari era digitalisasi, Kemenag Bintan me-launching website Kemenag Bintan kerja sama dengan Diskominfo Bintan. Selain dengan Kemenag Bintan, Diskominfo juga mengadakan kerja sama dengan Disdukcapil mengenai catatan setelah nikah. Diskominfo Bintan juga membuat kerja sama tentang transformasi teknologi pelayanan, dan BP2KB mengenai pembinaan.

“Dari sini kita lihat toleransi dan digitalisasi,” jelas Roby.

Baca Juga :  Aksi Kemanusiaan Warnai Peringatan HPN Ke-75 di Pulau Bintan

Kepala Kemenag Bintan Erman Zahuri menjelaskan, website Kemenag yang baru saja diluncurkan, akan merangkup semua informasi termasuk akses kemudahan pelayanan bagi masyarakat. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here