Beranda All News Anak Yatim Piatu dan IRT Korban Covid-19 Mendapat Bantuan CSR dari Bank...

Anak Yatim Piatu dan IRT Korban Covid-19 Mendapat Bantuan CSR dari Bank Syariah Indonesia

0
Anak yatim dan ibu rumah tangga keluarga korban Covid-19 menerima bantuan CSR dari BSI Kantor Cabang Tanjungpinang, yang disalurkan Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Anak yatim piatu maupun istri yang ditinggalkan suaminya akibat meninggal dunia karena terpapar Covid-19, mendapat bantuan CSR yang disalurkan oleh Pemko Tanjungpinang. Ada 12 keluarga di Kota Tanjungpinang, yang mendapat bantuan tersebut.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Tanjungpinang menyerahkan bantuan kepada 12 keluarga yatim maupun yatim piatu, akibat Covid-19 tersebut, di Aula Kantor Dinas Sosial Tanjungpinang, Jumat (31/12/2021).

“Pandemi yang mewabah di kota kita, mengakibatkan tidak sedikit dari mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19, meninggal dunia. Mereka meninggalkan anak-anak atau istri yang saat ini berjuang, menjadi tulang punggung, dan membutuhkan bantuan,” ucap Rahma di sela penyerahan bantuan CSR dari BSI Kantor Cabang Tanjungpinang.

Baca Juga :  Ansar: Presiden Jokowi Merespon Baik untuk Pembangunan Jembatan Batam-Bintan

Rahma mengajak, perusahaan atau BUMN yang akan memberikan bantuan melalui program CSR (Corporate Social Responsibility), sebaiknya berupa barang kebutuhan atau alat penunjang usaha. Agar bantuan dapat langsung dimanfaatkan oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhannya.

Rahma berterima kasih kepada BSI yang turut peduli dan ikut membantu untuk keluarga dampak dari covid-19. Dengan bantuan berupa alat atau barang kebutuhan seperti ini, manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh penerima. Karena memang sesuai dengan kebutuhannya.

Rahma menambahkan, sebelumnya telah dilakukan pendataan keluarga yang berhak menerima mulai dari RT, RW, kelurahan, dan Bagian Ekonomi.

Baca Juga :  Bambang Sugihartono Lega, Animo Masyarakat untuk Vaksinasi Semakin Tinggi

“Semua agar tepat sasaran, dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Ada yang membutuhkan perlengkapan usahanya, kebutuhan pangan, nutrisi anak, biaya sekolah, dan lainnya. Alhamdulillah saat ini dapat terpenuhi,: ujarnya.

Rahma berharap agar bantuan ini dapat meringankan kebutuhan dan dapat membantu usaha yang mereka jalankan.

“Semoga berkah untuk semua, semoga membantu meringankan kebutuhan dan bantuan barang untuk usaha dapat bermanfaat untuk meneruskan usaha yang dijalani bapak ibu,” tutupnya.

Kepala BSI Kantor Cabang Tanjungpinang, Budi Firmansyah Abas mengatakan, program CSR ini sebagai salah satu perwujudan Program tanggung jawab sosial di lingkungan dan bentuk kepedulian perusahaan.

Baca Juga :  Jadi Presidensi G20, Jokowi Mengundang Pemimpin Dunia ke Bali, Lalu Bertolak ke Skotlandia

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari perusahan yang kali ini diberikan untuk anak-anak yang menjadi yatim, piatu, atau yatim piatu akibat Covid-19 khususnya di Kota Tanjungpinang dan hasil dari saran Ibu Wali Kota agar bantuan dapat langsung diterima dan dimanfaatkan sesuai kebutuhan masing-masing keluarga,” ucapnya.

Budi menambahkan, bantuan yang diberikan berupa alat penunjang usaha seperti galon untuk usaha air isi ulang, kuali, oven, biaya pendidikan, hingga susu anak, telur dan mie instan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here