banner 728x90
Skuat Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Thailand di leg pertama final Piala AFF Suzuki 2020, Rabu (29/12/2021) malam lalu. F- Istimewa/Instagram@pssi

Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Mengalahkan Thailand, Ketum PSSI Berdoa Menang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Sabtu (1/1/2022) malam, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di leg kedua final Piala AFF Suzuki 2020. Pelatih Shin Tae-yong optimis tim Garuda masih bisa mengalahkan Thailand. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan turut berdoa untuk kemenangan Timnas Indonesia.

“Saya percaya bahwa pertandingan besok (Sabtu malam) akan menang. Meskipun melawan tim berat, tetapi pikiran saya dan pemain sama, bisa meraih kemenangan,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers virtual, Jumat (31/12/2021).

Untuk mengalahkan Thailand, pelatih Shin Tae-yong meminta Timnas Indonesia bermain lebih tenang, pada laga leg II final Piala AFF Suzuki 2020 yang digelar di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). Shin Tae-yong menyadari, kekalahan 0-4 dari Thailand di leg pertama, Rabu (29/12) lalu, cukup membuat tegang bagi timnya.

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia. F- Istimewa/Instagram@pssi

Karena melihat lawan yang solid dan senior serta berpengalaman. Sedangkan skuat Garuda berusia muda dan kurang pengalaman. Tapi Shin Tae-yong berjanji akan membuat timnya lebih baik dari laga pertama.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Hadir untuk Pulau Terdepan NKRI, Jalan Pantai Desa Sededap Natuna Diresmikan

“Memang yang paling penting pemulihan fisik dan leg kedua harus menang dengan skor lumayan banyak. Tapi yang paling penting harus lebih tenang,” ucapnya.

“Saya akan berusaha membuat suasana yang baik. Saya tidak bisa pastikan menang besar pada leg kedua, tetapi saya ingin para pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” kata Shin Tae-yong menambahkan.

Mochamad Iriawan Ketua Umum (Ketum) PSSI berdoa untuk kemenangan Timnas Indonesia. F- Istimewa/instagram@mochamadiriawan84

Pada kesempatan lain, Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan menunaikan salat Jumat terakhir di tahun 2021 bersama anak dan masyarakat, di masjid dekat rumahnya. Ketum PSSI memanjatkan doa dan mengetuk pintu langit sepenuh hati untuk kelancaran (kemenangan) dari perjuangan Timnas Indonesia pada laga terakhir di Piala AFF Suzuki 2020.

Baca Juga :  Setelah Pengukuhan, Paskibraka Bintan Langsung Dilepas Roby Kurniawan ke Pulau Mantang

“Semoga kita semua juga selalu dijaga oleh Allah dalam kebaikan serta keselamatan,” demikian ditulis Mochamad Iriawan Ketum PSSI di akun Instagramnya. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *