Beranda All News Persis Solo Kampiun Liga 2, Ini Tiga Klub yang Promosi ke Liga...

Persis Solo Kampiun Liga 2, Ini Tiga Klub yang Promosi ke Liga 1 2022

0
Manajemen dan pemain Persis Solo merayakan kemenangan saat meraih titel kampiun (juara) Liga 2 musim 2021, serta promosi ke Liga 1 musim 2022, Kamis (30/12/2021) malam. F- Istimewa/Instagram@pssi

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Persis Solo meraih titel kampiun (juara) di kompetisi sepak bola Liga 2 musim 2021. Berikut tiga klub yang promosi ke Liga 1 pada musim 2022 nanti.

Persis Solo berhasil menjadi juara Liga 2 2021. Laskar Sambernyawa mengalahkan Rans Cilegon FC 2-1 di laga final. Rans Cilegon FC vs Persis Solo berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12/2021) malam WIB. Duel kedua tim berjalan alot di 15 menit pertama. Beto Goncalves mengancam gawang Rans Cilegon di menit ke-17. Dia melepaskan tembakan keras, tapi bola masih bisa ditepis kartika Ajie.

Persis mampu memimpin 1-0 di menit ke-40. Umpan terobosan Sandi Sute disambut oleh Irfan Bachdim dan bola tembakan kerasnya sukses merobek gawang Rans Cilegon. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Baca Juga :  Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Siswa Baru Disalurkan, Roby: Diimbangi dengan Prestasi

Rans lengah di awal babak kedua. Irfan Bachdim kembali merobek Kartika Ajie, yang kali ini lewat sundulan usai menyambar bola umpan silang dari Chrystna Bhagascara di menit ke-47. Skor berubah 2-0 untuk Persis.

Pemain Rans Cilegon FC meraih juara kedua Liga 2 musim 2021, setelah dikalahkan Persis Solo di laga final, Kamis (30/12/2021) malam. F- Istimewa/Instagram@pssi

Fabiano Beltrame bikin kesalahan di menit ke-54 dengan melanggar Rifal Lastori di kotak penalti. Alfin Tuasalamony maju sebagai eksekutor penalti dan sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Laga final ini sempat terjadi sedikit keributan di kotak penalti Persis Sola, pada injury time. Saat itu, Cristian Gonzáles melanggar kiper Persis Solo. Namun, sampai pertandingan berakhir tak ada gol tambahan. Hasil ini membuat Persis keluar sebagai kampiun Liga 2 2021. Persis Solo dan Rans Cilegon promosi ke Liga 1 pada musim 2022 mendatang.

Baca Juga :  Ansar Diberi Target 2 Minggu untuk Menurunkan Angka Covid-19

Sejak dikelola Kaesang dan kawan-kawan, Persis Solo kemudian melakukan perombakan besar. Beberapa pemain papan atas pun dibeli, seperti Beto Goncalves hingga Irfan Bachdim. Kini, Persis Solo akhirnya kembali ke Liga 1 setelah penantian selama 14 tahun.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan tugasnya mengantar Laskar Samber Nyawa ke kasta tertinggi sudah selesai. Mengenai pemberian bonus untuk Persis Solo, Gibran menyebutkan, adalah kewajiban dari manajemen Persis Solo.

“Udah dari manajemen, masa aku terus. Manajemen sugih (kaya), kemarin dapat hadiah juga. Tugas saya udah selesai bawa Persis ke Liga 1,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Jumat (31/12/2021).

Kas Hartadi pelatih Dewa United bersama pemain merebut juara ketiga Liga 2 2021 dan promosi ke Liga 1 pada musim 2022. F- Istimewa/instagram@dewaunited

Selain Persis Solo dan Rans Cilegon FC, satu tim yang berhasil promosi ke Liga 1 2022, yaitu Dewan United. Tim Dewa United besutan pelatih Kas Hartadi menang di perebutan juara ketiga Liga 2 2021, saat mengalahkan PSIM Jogjakarta. Dewa United menang versus PSIM Jogja, dengan skor 1-0.

Baca Juga :  Begini Perjuangan Taba Iskandar buat UMKM di Wilayah FTZ BBK

“Alhamdulillah mas, kami juara tiga (Liga 2 musim 2021), dan promosi ke Liga 1 musim 2022,” ujar Kas Hartadi pelatih Dewa United saat dihubungi suaraserumpun.com. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here