banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama FKPD Kabupaten Bintan memungut sampah di pinggir pantai Trikora di akhir tahun 2021, Jumat (31/12/2021). F- istimewa/Diskominfo Bintan

Mempersolek Pantai Trikora di Akhir Tahun, Plt Bupati Bintan dan FKPD Pungut Sampah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, Kajari Bintan I Wayan Triana serta unsur FKPD lainnya memungut sampah di pinggir pantai Trikora, Jumat (31/12/2021). Kegiatan aksi bersih sekaligus jalan santai (plogging day) di akhir tahun 2021 ini, untuk mempersolek objek wisata pantai Trikora.

Kegiatan diawali dengan jogging santai dari jembatan Kawal, dan finis di depan Kantor Disbudpar Bintan. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan aksi bersih di sepanjang areal pantai Trikora di Kecamatan Gunung Kijang.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Minta Perbaikan Jalan Rumah Duka Batuaji ke BPJN Kepri

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, kegiatan jalan santai serta aksi pungut sampah tersebut untuk memotivasi dan mewujudkan pantai di Bintan terlihat selalu bersih dan lebih memperindah atau memesona. Ada 31 titik lokasi yang menjadi sasaran aksi bersih di sepanjang kawasan pantai Trikora tersebut. Kegiatan dilaksanakan dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat.

“Hari ini kita mengadakan gerakan plogging day yaitu jogging sambil pungut sampah. Ini satu gerakan yang baik. Bintan itu memiliki keindahan luar biasa. Kalau tidak kita yang menjaga, siapa lagi. Dan ini merupakan bagian dari aksi meningkatkan kesadaran untuk kebersihan agar lingkungan kita bersih,” ujar Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Segera Menambah Vaksinator untuk Vaksinasi Kelompok Remaja

Plt Bupati menuturkan kesadaran para pelaku wisata pantai di Bintan sudah mulai meningkat. Ia berharap, ke depannya dunia pariwisata di Bintan juga dapat mulai bangkit. Kegiatan plogging day ini, diharapkan dijalankan secara berkesinambungan.

“Sasaran yang paling utama adalah membangkitkan motivasi semangat dan kesadaran dari kita bersama. Bagaimana kebersihan itu menjadi hal yang penting, keindahan itu merupakan bagian yang penting dan menyatu dengan kebersihan. Biar pantai Trikora ini lebih molek di akhir tahun 2021,” tutup Roby Kurniawan. (nurul atia)

Baca Juga :  Tim Gabungan Merazia Tempat Hiburan Malam di Tanjungpinang, 1 Positif, Jangan Salfok

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *