banner 728x90
Dewi Kumalasari Ketua TP PKK Kepri menyampaikan sambutan usai menyerahkan bantuan hibah untuk pelaku UMKM di Kampung Kerupuk, Kijang Kota, Bintan Timur, Kamis (30/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Dewi Kumalasari Beri Bantuan Hibah ke Pelaku UMKM di Kampung Kerupuk

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari menyerahkan bantuan hibah untuk pelaku UMKM kepada 6 Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Kampung Kerupuk. Bantuan hibah ini untuk pengembangan usaha di Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur, Bintan, Kamis (30/12/2021).

Dewi Kumalasari menyampaikan, bantuan hibah ini sudah lama direncanakan. Namun baru terealisasi di tahun 2021. Di Kampung Kerupuk Kijang Kota ini setiap penduduknya menjalankan usaha kerupuk. Dewi Kumalasari Ketua TP-PKK Kepri memberikan bantuan hibah UMKM sebesar Rp 15.333.333 per Kube.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Kapolsek Bintan Timur Silaturahmi dengan Pengurus Gereja

Kampung Kerupuk di Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur ini merupakan salah satu penghasil kerupuk di Provinsi Kepri. Untuk meningkatkan produksi kerupuk di kampung ini, Pemprov Kepri memberikan bantuan sebanyak 20 unit rumah untuk pembuatan kerupuk. Tahun 2022, Pemprov Kepri akan menambah total 23 unit rumah.

“Bantuan ini semoga bisa jadi penyemangat untuk ibu-ibu dalam pembuatan kerupuk, dan menjaga hasil kerupuk tetap kondisi baik,” kata Dewi Kumalasari Ansar.

Dewi Kumalasari mengharapkan, produksi usaha kerupuknya tetap berkualitas terbaik rasanya dan juga bentuknya. Agar bisa diekspor keluar kota. Dengan kualitas yang bagus dan mendapatkan pasaran yang baik dari situ bisa menambah pendapatan keluarga.

Baca Juga :  Kolonel Tommy Anderson Menerima Kunjungan Pengurus Nahdlatul Wathan Tanjungpinang-Bintan

“Yang kurang mungkin masalah dengan packing-nya jadi tim penggerak PKK akan memberikan kontribusi dan pembinaan supaya kerupuk ini akan menjadi kebanggaan kabupaten Bintan,” tutup Dewi Kumalasari.

Usai menyerahkan bantuan hibah ke Kube Kampung Kerupuk, Dewi Kumalasari meninjau lokasi pemukiman warga. Pemukiman ini diberikan bantuan rehabilitasi pascabencana. Yaitu 4 KK di Desa Pengujan dan Desa Busung Kabupaten Bintan. Rumah 4 warga tersebut roboh akibat bencana alam yaitu bencana petir, banjir dan angin laut.

“Mudah-mudahan warga yang mendapat bantuan tersebut agar lebih semangat lagi,” ujar Dewi Ansar.

Baca Juga :  50 Ustaz dan Hafiz Ditugaskan ke Pulau-pulau Kecil

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kepri Agusnawarman, Camat Bintan Timur M Sofyan, Lurah Sei lekop Riswan Efendi Nasution, Ketua TP-PKK kecamatan Bintan Timur Sri Mulyani, dan Ketua TP-PKK Sei Lekop Suhayriah. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *