banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyaksikan pejabat fungsional menandatangani naskah pelantikan, Jumat (31/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bikin Birokrasi Pemerintahan yang Efektif, Roby Kurniawan Melantik 188 Pejabat Fungsional

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan terus membikin dan menciptakan birokrasi pemerintahan yang sederhana, efektif, efisien dan tanpa uang. Pada mutasi gelombang kedua, Roby Kurniawan melantik 188 pejabat fungsional, Jumat (31/12/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pengangkatan pejabat pengawas ke dalam jabatan fungsional melalui mekanisme penyetaraan jabatan, dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Bintan.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menjelaskan, pelaksanaan penyederhanaan birokrasi, penyetaraan jabatan, dan pelantikan jabatan dari pengawas ke fungsional ini merupakan tindak lanjut dari arahan, sekaligus kebijakan dari pemerintah pusat.

Baca Juga :  Jokowi Pimpin Ritual Kendi Penyatuan Tanah dan Air Nusantara di Titik Nol

Saat ini, kata Roby Kurniawan, aparatur pemerintah harus mampu beradaptasi dan mengikuti perkembangan sesuai dengan kebutuhan, aturan, sekaligus kebijakan dari pemerintah pusat.

“Ke depannya, penyederhanaan birokrasi bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang sangat efektif dan efisien dalam rangka mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” ujar Roby Kurniawan usai pelantikan 188 pejabat fungsional, didampingi Sekda Bintan Drs Adi Prihantara MM.

Roby Kurniawan mengucapkan selamat pada seluruh ASN yang sudah dilantik dan disumpah janji. Roby berharap, pejabat yang dilantik bisa mengemban amanah yang diberikan bangsa dan negara. ASN yang diberikan amanah, bukan hanya sekedar menjawab kepercayaan. Namun juga menjalankan dengan benar-benar tanggung jawab yang diberikan.

Baca Juga :  Garuda Kepri Menjuarai Kejuaraan Voli Piala Gubernur Kepri Zona Kota Tanjungpinang

“Kita percaya saudara akan memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan dengan sebaik-baiknya. Laksanakan amanah yang diberikan sesuai dengan keahlian saudara. Kita mengimbau agar secara bersama-sama menghadapi tantangan dan jaga situasi kondusif dalam bekerja melayani masyarakat,” tutup Roby Kurniawan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *