banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan tersenyum saat video conference menjelang menerima IGA Award 2021 dari Mendagri Tito Karnavian, Rabu (29/12/2021). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Pemkab Bintan Menerima IGA Award 2021 Kategori Daerah Perbatasan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan kembali mengukir prestasi membanggakan di tingkat nasional. Pemkab Bintan masuk tiga besar penerima Innovative Government Award (IGA) Award 2021, kategori Daerah Perbatasan.

Penghargaan IGA diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, kepada Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Rabu (29/12/2021) melalui vicon.

Dalam sambutannya, Tito Karnavian berpesan kepada semua kepala daerah untuk terus mengembangkan daya inovasi yang berlandaskan kesejahteraan dan kemajuan. Baginya, latar belakang Kepala Daerah yang berbeda dan kemudian menjadi pemimpin yang mengambil kebijakan, tentu hasil lapangannya pun akan berbeda.

Baca Juga :  Ngabuburit Ilmu Cuma Ada di Polsek Bintan Timur, Simak Bentuk Kegiatannya

“Kepala daerah harus menjadi strong leader. Ada tiga hal yang wajib dimiliki, harus punya power, konsep dan followers (staf internal, masyarakat eksternal),” tambahnya.

Bintan menduduki peringkat kedua se-Indonesia sebagai yang terinovatif kategori Daerah Perbatasan. Pemerintah daerah memang dituntut untuk melakukan inovasi dan melaporkannya kepada Pemerintah Pusat. Hal tersebut diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah Pasal 388 ayat (7) menyatakan bahwa Kepala Daerah melaporkan inovasi daerah yang akan dilaksanakan kepada Menteri Dalam Negeri.

Baca Juga :  Sembilan Lokasi Mendapat Izin dari Polres Bintan, Nikmati Pesta Kembang Api di Lagoi Bay

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan usai menerima penghargaan tersebut mengungkapkan rasa bangganya, atas kinerja semua jajaran maupun stakeholder yang ada. Menurutnya, semua ini merupakan hasil dari kebersamaan dan rasa tanggung jawab.

“Bangga kita tentunya. Tak lupa kami sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada semua jajaran di Bintan yang telah mengerahkan tenaga maupun pikiran dalam mengembangkan serta memajukan daerah,” tutup Roby Kurniawan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *