banner 728x90
Ketua PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari menyerahkan bingkisan makanan sehat dan bergizi kepada warga bintan, sebelum meninjau vaksinasi Covid-2019 bagi anak, Selasa (28/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Dewi Kumalasari dan Plt Bupati Bintan Door to Door, 500-an Anak Disuntik Vaksin

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Hj Dewi Kumalasari Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepri bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun, dari rumah ke rumah (door to door) di Kecamatan Toapaya, Selasa (28/12/2021). 500-an anak pun sudah disuntik vaksin Covid-19.

Selain meninjau vaksinasi, Ketua PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari menyerahkan bingkisan makanan dan susu formula kepada warga. Pemberian makanan sehat dan bergizi untuk Balita ini sebagai upaya mencegah terjadinya kasus stunting pada anak.

Ketua TP PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Bintan yang telah menggesa program vaksinasi anak umur 6-11 tahun di Kabupaten Bintan. Hal tersebut merupakan salah satu upaya melindungi anak-anak dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Relawan dan Tim Ambulans PMI Bintan Dilatih Mentor dari Singapura

“Ya, kita tinjau langsung dan memastikan pelaksanaan vaksinasi massal lancar dan tepat sasaran. Alhamdulillah 500-an anak usia umur 6-11 tahun untuk kecamatan Toapaya sudah disuntik vaksin,” tutur Hj Dewi Kumalasari.

Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan merasa bangga melihat antusiasme anak-anak untuk disuntik vaksin.

“Kami turun langsung. Bahagia rasanya melihat anak-anak kita semangat untuk ikut vaksinasi. Jangan khawatir, vaksin ini aman dan halal,” tuturnya.

Vaksinasi ini juga menyasar ke SDN 004 Toapaya dan SDN 011 Bintan Timur.

Baca Juga :  Polres Bintan Menyediakan 7 Pos dan Menurunkan 357 Personel untuk Operasi Lilin Seligi Pengamanan Nataru 2024

“Kami mengajak kepada semua orang tua agar jangan ragu dan bimbang untuk divaksin. Selanjutnya jangan sampai kendur, tetap jaga protokol kesehatan,” kata Roby Kurniawan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Ketua PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari meninjau vaksinasi anak di Toapaya, Selasa (28/12/2021). F- Istimewa/Humas Pemkab Bintan

Sebelumnya, Plt Bupati Bintan dan Dewi Kumalasari meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di halaman Masjid Al-Hikmah Desa Teluk Sasah. Vaksinasi ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK. 01.07/Menkes/6688/2021.

Launching pertama dilakukan oleh Gubernur Kepri, Jumat (17/12/2021) pekan lalu di Kota Batam. Untuk Kabupaten Bintan, hingga tanggal 27 Desember vaksinasi anak telah menyentuh angka 4.424 anak atau sekitar 22,26 persen dari target sasaran 19.872 anak. Pemerintah Kabupaten Bintan menargetkan vaksinasi ini akan rampung pada akhir Januari 2022 mendatang.

Baca Juga :  Safari Subuh, Wako Tanjungpinang Bantu Masjid Al-Barokah Rp25 Juta

Roby Kurniawan berharap agar vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini bisa segera mencapai target. Jika mencapai target, anak akan aman saat mengikuti belajar tatap muka di sekolah. Namun, harus menaati protokol kesehatan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *