Beranda All News Benda Menyerupai Tank yang Ditemukan Nelayan Ternyata Berisikan Styrofoam

Benda Menyerupai Tank yang Ditemukan Nelayan Ternyata Berisikan Styrofoam

0
Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma Dwika Tjahja Setiawan mengecek benda menyerupai tank amphibi yang ditemukan nelayan Bintan, setelah dievakuasi ke Posmat TNI AL di Kijang, Selasa (28/12/2021). F- istimewa/posmat tni al

Bintan, suaraserumpun.com – Benda yang menyerupai tank baja yang biasa digunakan sebagai alat tempur TNI, ternyata berisikan styrofoam. Benda yang terbuat dari bahan logam tipis tersebut diamankan di Posmat TNI AL, di Kampung Keke, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Bintan, Provinsi Kepri.

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksma Dwika Tjahja Setiawan menjelaskan, benda yang menyerupai tank itu terbuat dari bahan logam dengan ketebalan 0,2 sentimeter. Sementara isi dalam benda tersebut berupa styrofoam.

“Jadi isinya semua styrofoam untuk mengapungkan benda tersebut. Kita tidak temukan peralatan elektronik di dalamnya,” ungkap Dwika di Posmat TNI AL Kijang, Selasa (28/12/2021) siang.

Baca Juga :  Hasil Drawing Cabor Sepak Takraw PON XX Papua, Kepri Vs Sumatera Barat

Secara visual kata jenderal bintang 1 itu, benda tersebut mirip seperti alat tempur tank. Hanya saja, setelah dilakukan pemeriksaan fisik benda tersebut, belum ditemukan identitas yang mengarah asal dan jenis benda tersebut.

“Memang tidak kami temukan ada identitas di benda tersebut. Asalnya dari mana dan dibuat peruntukan untuk apa, masih belum kita ketahui,” paparnya.

Dwika menambahkan, benda tersebut akan diteliti oleh tim khusus untuk mengetahui asal benda tersebut.

“Nanti tim dari Jakarta akan turun melakukan penelitian. Insya Allah besok tim datang dari Jakarta,” sebutnya.

Baca Juga :  Liga Inggris: Manc City Unggul 2-0 di Derby Manchester

Pantauan di lokasi, benda menyerupai tank tersebut berada dekat dermaga Posmat TNI AL Kijang. Sekilas, benda tersebut menyerupai bentuk seperti tank. Kondisinya sudah usang, seluruh bagian logam sudah berkarat.

Sebelumnya, benda tersebut ditemukan mengapung dekat perairan Buruan Desa Air Glubi Kecamatan Bintan Pesisir. Benda tersebut ditemukan pertama kali oleh nelayan setempat yang hendak menangkap ikan, Selasa (28/12/2021). Benda menyerupai tank itu dilaporkan ke kepala desa, dan dilaporkan kembali kepada Posmat TNI AL di Kijang. Serta dievakuasi dengan cara ditarik menggunakan kapal nelayan.

Baca Juga :  Jelang Nataru 2022, Polres Bintan Memperketat Prokes di Pasar

Beberapa warga menyebutkan, dari hasi pengamatan tim, benda itu biasanya digunakan untuk alat meletakan mesin penambangan pasir laut. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here