banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau vaksinasi saat berkunjung ke Desa Numbing sebagai desa terbersih se-Bintan, Senin (27/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Meninjau Desa Terbersih Se-Bintan, Roby Kurniawan Harus Mengarungi Lautan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan harus mengarungi lautan dengan speed boat, untuk meninjau desa terbersih tahun 2021 se-Kabupaten Bintan, Senin (27/12/2021). Roby mengapresiasi kepada kepala desa dan warga Numbing. Meski berada di daerah pulau kecil dan terpencil, namun bisa menciptakan lingkungan bersih.

Tim penilai Pemerintah Kabupaten Bintan menetapkan Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir sebagai desa terbersih tahun 2021, di Kabupaten Bintan, pertengahan pekan kemarin. Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan mengunjungi desa tersebut, guna membuktikan hasil penilaian dari tim. Untuk tiba di Desa Numbing, Roby harus mengarungi lautan.

Baca Juga :  Sepuluh Tahun, Atap Gedung Dinas Sosial dan BPBD Bintan Bocor

Pada saat Plt Bupati Bintan meninjau Desa Numbing, TP-PKK Desa Numbing Kecamatan Bintan Pesisir mengadakan lomba menghias tumpeng. Kegiatan ini dalam rangkaian peringatan Hari Ibu tahun 2021. Selain itu, Desa Numbing juga melaksanakan penanaman pohon pisang secara massal.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengapresiasi kegiatan tersebut, karena akan memberikan manfaat bagi masyarakat Numbing sendiri.

“Saya ucapkan selamat kepada kepala desa Numbing perangkat desa dan seluruh masyarakat Numbing, atas apa yang telah diraih. Semoga dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan, agar Numbing selalu dapat menjadi desa percontohan ke depanya,” tutur Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari dan Roby Kurniawan Keliling Pulau Menyerahkan Hewan Kurban

Dalam kegiatan itu, Roby Kurniawan berjanji, akan merealisasikan program Gerbang Kampung, program stimulus pinjaman tanpa bunga bagi UMKM. Serta program BLT untuk lansia. Karena, program itu merupakan janji pada saat kampanye Pilkada 2020, pasangan Apri Sujadi dan Roby Kurniawan.

Selain itu, Roby Kurniawan menyampaikan, tentang pandemi Covid-19 yang melanda sejak 2 tahun terakhir. Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Bintan akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Pemerintah juga terus mendorong agar semua warga mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih, program vaksinasi di Desa Numbing berjalan lancar. Saya berharap masyarakat dan anak-anak yang berumur 6 sampai 12 tahun yang belum divaksin, agar nantinya segera divaksin. Sehingga kita semua dapat menangkal penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Baca Juga :  Ratusan Korban Banjir Terima Beras dari Roby Kurniawan

Dalam kunjungan ke Desa Numbing itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan juga menyempatkan meninjau hasil rehabilitasi dermaga di RT07/RW04, Desa Numbing.

“Dermaga yang telah rampung ini, hendaknya dapat sama-sama dimanfaatkan dan dijaga. Karena, daerah pulau seperti Numbing sangat memerlukan dermaga ini,” ucap Roby Kurniawan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *