banner 728x90
Benda menyerupai tank amphibi ditemukan nelayan saat terapung di perairan sekitar Pulau Cempedak, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Senin (27/12/2021) pagi. F- Istimewa/kiriman nelayan

Heboh! Nelayan Menemukan Tank Amphibi Terapung di Laut, Ternyata Alat Sedot Pasir

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Masyarakat nelayan di Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri sempat heboh, ketika menemukan alat menyerupai tank amphibi terapun di laut. Setelah dicek, benda tersebut merupakan bekas mesin sedot tambang pasir.

Beberapa orang nelayan di Kecamatan Bintan Pesisir dikejutkan dengan penemuan benda yang mirip tank tempur milik TNI, terombang-ambing di sekitar perairan Pulau Cempedak, Kecamatan Bintan Pesisir, Senin (27/12/2021) pagi. Benda tersebut difoto, dan dikirim kepada Bhabinkamtibmas setempat.

Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi membenarkan, ada laporan warga mengenai benda yang menyerupai tank amphibi tersebut.

Baca Juga :  Kapolda Riau Turun Tangan Meninjau Vaksinasi Pelajar di Kuantan Singingi

“Benar, ada kiriman foto dari Bhabin kita di sana. Foto benda terapung mirip tank amphibi itu dari nelayan. Tim Polair, bersama dengan TNI AL sudah turun ke lokasi, dan mau ditarik ke Air Glubi,” ungkap AKP Suardi ketika dikonfirmasi.

Setelah benda yang menyerupai tank amphibi tersebut ditarik ke pulau Ai Glubi, tim TNI dan kepolisian mengecek benda tersebut.

“Kata pihak kepolisian dan TNI yang mengecek, itu bukan tank amphibi. Tapi, peralatan mesin yang biasa digunakan untuk tambang pasir di laut,” ujar seorang nelayan Bintan Pesisir.

Baca Juga :  Tak Perlu Formal, Cen Sui Lan Tampung Aspirasi Bedah Rumah Sambil Lesehan di Rumah RT

Setelah dicek, benda tersebut kemudian ditarik ke Kijang Kota, Bintan Timur. Benda tersebut diamankan di daerah Posmat TNI AL.

Camat Bintan Pesisir Julpri Ardani mengatakan, benda tersebut ditarik oleh para nelayan dan pihak kepolisian serta Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Kijang. Menurutnya, benda itu replika tank di temukan di perairan Pulau Cempedak. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *