banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri meninjau vaksinasi anak 6-11 tahun yang digelar Apindo dan Binda Kepri di Batam, Minggu (26/12/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Kumpulan Berita Ansar Ahmad: Tinjau Vaksinasi Anak, Temui RT/RW hingga Menghadiri Pelantikan Irwansyah

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Minggu (26/12/2021), Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad menikmati masa liburan akhir pekan, dengan menemui masyarakat dan organisasi alumni kampus. Berikut kumpulan berita Ansar Ahmad saat meninjau vaksinasi anak, hingga menghadiri pelantikan H Irwansyah, di Kota Batam.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 di One Batam Mall, Batam Center, Minggu (26/12/2021) pagi. Vaksinasi anak ini diinisiasi Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri dan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepri.

Turut mendampingi Gubernur Kepri dalam peninjauan vaksinasi anak itu, Ketua Apindo Kepri Ir Cahya, Asisten 2 Setdaprov Kepri Samsul Bahrum, Staf Khusus Gubernur Safarudin Aluan, Kepala Dinas Kesehatan Bisri, Kepala Dinas Pariwisata Buralimar, Kepala Dinas Perhubungan Junaidi, Kepala Biro Humas Protokol Dan Penghubung Hasan, dan Kepala Biro Umum Abdullah.

Saat meninjau vaksinasi tersebut, Ansar Ahmad mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan pemerintah kabupaten/kota akan terus menggesa vaksinasi anak, setiap hari, meski saat ini anak-anak sedang libur semester di sekolah. Hal ini untuk mengejar target vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kepri, tuntas 100 persen di akhir Januari 2022 nanti.

Baca Juga :  Sekolah Favorit di Batam yang Satu Ini Dapat Rp1,65 Miliar dari Pemprov Kepri

“Sekarang, mereka sedang libur. Jadi,, kita lakukan (vaksinasi) di tempat-tempat umum. Nanti setelah mereka masuk sekolah, kita fokuskan lagi vaksinasi di sekolah-sekolah,” sebut Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad mengapresiasi insiatif Apindo dan Binda Kepri yang menggelar vaksinasi anak kali ini, di Kota Batam. Setelah melakukan peninjauan vaksinasi anak, Ansar Ahmad bersama rombongan meninjau stan UMKM di sekitar lokasi vaksin.

Membuka Raker FKTW Batam

Setelah meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Gurbernur Kepri Ansar Ahmad menemui dan bersilaturahmi dengan RT/RW. Dalam kegiatan ini, Ansar Ahmad sekaligus membuka Rapat Kerja (Raker) ke-IV Forum Komunikasi RT/RW Kota Batam, di restoran Golden Prawn Bengkong, Kota Batam.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri bersama ketua RT dan RW pada saat pembukaan rapat kerja (Raker) Forum Komunikasi RT/RW Kota Batam, Minggu (26/12/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Dalam kegiatan ini, Ansar Ahmad mengajak ketua RT/RW kota Batam pro aktif dalam mewujudkan pembangunan. Baik di Kota Batam, maupun di Provinsi Kepulauan Riau. Menurut gubernur, keberadaan RT/RW sangat penting dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Pemprov Kepri menaruh harapan besar kepada perangkat RT dan RW, sebagai ujung tombak, dalam membantu pelayanan pemerintahan sesuai bidang dan tugas yang diberikan melalui desa dan keluarahan.

“Sebagai bentuk perhatian dan terima kasih kita, Provinsi Kepri telah menganggarkan alokasi dana sebesar Rp11 miliar untuk tambahan insentif bagi RT/RW se-Provinsi Kepri,” sebut Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Kembali Kalah Telak, Manajer Tim Futsal Kepri Minta Maaf

Dalam kegiatan ini, Ansar Ahmad menyampaikan progres pembangunan jembatan Batam-Bintan, yang segera dimulai pada awal tahun 2022. Selain itu, Ansar Ahmad mengungkapkan pembangunan rumah singgah di Jakarta, guna membantu masyarakat Kepri yang berobat di ibu kota.

Selain itu, Ansar Ahmad menyebutkan, pemerintah akan terus mendorong pembangunan infrastruktur, seperti jaringan listrik di pulau-pulau, dermaga hingga pembenahan rumah tidak layak huni (RTLH). Pemprov juga menggesa perbaikan sarana prasarana di Tanjungpinang sebagai pusat ibu kota Provinsi Kepri. Termasuk penataan untuk Pulau Penyengat.

M Yusuf selaku Ketua Harian Forum Komunikasi RT/RW Kota Batam mengatakan, Raker ke-4 ini untuk berkomunikasi dan saling bersilaturahmi antarperangkat RT dan RW di Kota Batam. Dia mengajak seluruh jajarannya, untuk terus berkomitmen dan ikut serta mendukung setiap kebijakan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

Menghadiri Pelantikan H Irwansyah

Di penghujung Minggu (26/12/2021), Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menghadiri pelantikan H Irwansyah sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Ibnu Sina (UIS) Batam. H Irwansyah dilantik bersama kepengurusan IKA UIS Batam periode 2021-2026 di King’s Hotel Batam.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyampaikan sambutan dalam kegiatan pelantikan Ketua dan Pengurus IKA UIS Batam, Minggu (26/12/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Gubernur Kepri didampingi Pj Sekdaprov Kepri Ir Lamidi, Asisten 2 Setdaprov Kepri Syamsul Bahrum, dan Staf Khusus Gubernur Sarafudin Aluan. Dalam kegiatan itu hadir secara langsung H Irwansyah Ketua IKA UIS, yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kepri. Pelantikan dihadiri Ketua Yayasan Ibnu Sina Batam drg Andi Tenri Ummu, Rektor UIS Mustoqim Suaib dan para Alumni UIS Batam.

Baca Juga :  Ansar: Presiden Jokowi Merespon Baik untuk Pembangunan Jembatan Batam-Bintan

Ansar Ahmad mengapresiasi terhadap para pengurus IKA UIS yang baru dilantik. Gubernur yakin, IKA UIS akan menjadi aset tambahan bagi Provinsi Kepri sebagai mitra pemerintah dalam bidang pendidikan.

Menurut Ansar Ahmad, keberadaan Universitas Ibnu Sina Batam sangat penting. Sebagai wadah yang turut memberikan berbagai kontribusi sebagai institusi pendidikan. Keberadaan ikatan alumni akan memberikan dukungan psikologis yang kuat.

“Apalagi ketika alumni universitas tersebut tersebar dan sukses menempati posisi dan jabatan strategis serta berbagai profesi,” tutur Ansar Ahmad.

Demikian kumpulan berita Ansar Ahmad Gubernur Kepri di akhir pekan hingga, Minggu (26/12/2021) petang. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *