Beranda All News Peribadatan Natal 2021 di Kepri Berlangsung Aman dan Nyaman

Peribadatan Natal 2021 di Kepri Berlangsung Aman dan Nyaman

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memantau peribadatan Misa Natal 2021 di gereja di Kota Batam, Jumat (24/12/2021) malam. F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Peribadatan hari besar keagamaaan Natal 2021 di Kepri berlangsung aman. Pihak pemerintah, kepolisian, TNI dan instansi terkait memberikan pelayanan kepada umat nasrani guna memberikan rasa aman dan nyaman selama perayaan Natal 2021.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulaun Riau meninjau pelaksanaan perayaan malam Natal 2021 di Kota Batam, Jumat (24/12/2021) malam tadi. Kegiatan ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam menjalankan ibadah di malam perayaan Natal tahun ini.

Tampak Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danrem 034/Wirapratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad, OPD Provinsi Kepri, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur dan rombongan lainnya.

Baca Juga :  Greysia Polii/Apriyani Atlet Indonesia Menang 2 Set Atas Ganda Malaysia

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dirinya bersama Forkopimda Kepri meninjau sejumlah gereja dan pos pengamanan. Guna memastikan kondisi benar-benar aman dan nyaman.

Rombongan mengawali peninjaunnya ke Gereja Simalungun Sei Panas. Gubernur Kepri dan rombongan melihat secara langsung kesiapan petugas dan juga jemaat yang tengah merayakan prosesi Misa Natal.

Usai dari Gereja Simalungun, selanjutnya Gubernur Kepri bersama rombongan bergerak menuju Gereja St Damian yang berada di Bengkong Mahkota. Kemudian dilanjutkan ke Gereja Imanuel di Seraya Batu Ampar. Di Gerja Imanuel, lagi-lagi Gubernur Kepri Ansar Ahmad melihat kesiapan jemaat melakukan prosesi ibadah. Selesai peninjuan ke sejumlah gereja, rombongan melanjutkan pemantauan ke pos pengamaman di Nagoya Hill Batam.

Baca Juga :  Disdik Kepri Merancang Program SMA Jalur Ganda, Darson: Soal PTM 100 Persen, Perlu Kehati-hatian

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kepolisian, TNI, Satpol PP, Organisasi Kemasyarakatan dan berbagai pihak lainnya.

Menurutnya, semua pihak melakukan upaya maksimal menjaga jalannya pelaksanaan peribadahan umat Kristiani. Sehingga semua berjalan lancar tanpa ada gangguan berarti. Ansar Ahmad juga meminta kepada masyarakat yang akan melaksakanan peribadatan, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Karena kita tidak mau, terjadi kasus Covid-19 lagi, karena kita abai dan tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutur Ansar Ahmad.

Dalam setiap peninjauan ke gereja atau ke posko keamanan, Ansar Ahmad memberikan bingkisan kepada para petugas yang berjaga.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto Bantu Rp100 Juta untuk Vihara, Cen Sui Lan Berbagi Angpau Menjelang Imlek

“Semoga perayaan Natal 2021 di Kepri berjalan aman, damai dan penuh kebersamaan. Dan momen ini kita jadikan awal kebangkitan Kepri untuk menyambut tahun 2022,” ujar Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Sabtu (25/12/2021), pelaksanaan peribadatan di wilayah Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan berlangsung aman. Setiap gereja dikawal personel Polri dan TNI, Satpol PP dan sejumlah pihak terkait lainnya.

“Peribadatan Natal 2021 di Bintan, Provinsi Kepri berlangsung aman dan nyaman,” kata Roby Kurniawan, Plt Bupati Bintan usai memantau sejumlah kegiatan di gereja, Sabtu (25/12/2021) pagi tadi. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here