banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyerahkan mobil operasional kepada kepala Kamla Zona Maritim Batam Laksma Hadi Pranoto, Sabtu (25/12/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Ansar Ahmad Menyerahkan Mobil Operasional untuk Kamla Zona Maritim Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad menyerahkan satu unit mobil operasional untuk Kantor Kamla Zona Maritim Batam, di Sekupang, Kota Batam, Sabtu (25/12/2021). Mobil operasional itu diserahkan kepada Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Laksma Bakamla Hadi Pranoto.

Penyerahan disaksikan Pj Sekdaprov Kepri Ir Lamidi, Asisten 2 Syamsul Bahrum dan sejumlah Kepala OPD Kepri. Selain penyerahan mobil operasional, Gubernur Kepri juga bersilahturrahmi, berbincang akrab dengan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto dan jajaran.

Baca Juga :  Dianggap Aman Setelah Operasi Zebra, Puluhan Pengendara Tak Pakai Helm, Ditilang Satlantas Polres Bintan

“Kita berpikirnya pasti sama. Bahwa Kepri ini 96 persen wilayahnya adalah lautan. Melakukan pengamanan dan keamanan di laut bukan hal yang mudah. Membutuhkan sarana yang memadai untuk hal tersebut. Sementara, kita tahu TNI juga mempunyai keterbatasan. Sebagai bentuk kerja sama kita dan perhatian Pemprov Kepri, kami menyerahkan 1 unit sarana transportasi ini. Tentu saja untuk mendukung kelancaran tugas TNI kita,” ujar Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri juga meminta doa kelancaran apabila kemampuan fiskal Kepri semakin besar, maka akan memberikan bantuan dalam bentuk lain sesuai kebutuhan Kamla. Apalagi saat Kamla aktif menjalankan tugas sebagai Satgas labuh jangkar.

Baca Juga :  Jempolan, Lanal Tanjung Balai Karimun Gelar Vaksinasi ke Dermaga Nelayan

“Kita sudah melakukan komunikasi dan akan melaksanakan kesepakatan dengan Kementerian Perhubungan untuk wilayah 0-12 mil, pengelolaannya menjadi kewenangan Provinsi Kepri. Sehingga apabila ini nanti selesai, maka Kamla akan langsung aktif dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas,” jelas Ansar Ahmad.

Laksma Bakamla Hadi Pranoto menjelaskan, peran Zona Maritim Barat Bakamla yakni keamanan laut wilayah kerja Zona Maritim Barat. Kondisi dan tantangan Kantor Kamla Zona Maritim Barat dalam menjalankan tugas operasional dalam mengamankan wilayah kerja dengan keterbatasan dan rencana pengembangan kinerja kantor Kamla.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Beri Bantuan Operasional untuk Pura Agung Amerta Bhuana Senilai Rp250 Juta

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Kepri Ansar Ahmad, atas bantuan mobil operasional ini. Sehingga semakin memudahkan kerja kami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di zona maritim Barat yang sangat luas ini,” sebut Hadi. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *