banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memanen jagung di lahan petani Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kamis (23/12/2021). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Petani Bintan Bisa Panen 3,5 Ton Jagung di Lahan 0,52 Hektare

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Petani di Kabupaten Bintan bisa memanen 3,5 ton jagung, di lahan seluas 0,52 hektare atau 5.200 meter persegi. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengapresiasi terhadap petani yang terus memproduksi bahan pangan di masa pandemi Covid-19 ini.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan turut serta melakukan panen jagung manis di Kampung Pelita Baru, Desa Kuala Sempang, Kecamatan Teluk Sebong, Kamis (23/12/2021) siang. Jagung manis yang siap panen tersebut merupakan hasil dari pprogram Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di lahan seluas 5.200 meter persegi. Hasil panen jagung ini diperkirakan mencapai 3,5 ton.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Melepas 22 Atlet Penyandang Cacat ke Papernas XVI Papua, Bonusnya Belum Disebutkan

Roby Kurniawan mengapresiasi atas kerja keras para petani jagung, yang telah berhasil dalam panen raya jagung manis tersebut. Selain itu, Plt Bupati Bintan berharap, agar ke depannya, kondisi di Kabupaten Bintan dapat berjalan sebagaimana mestinya, seperti sebelum masa pandemi Covid-19.

“Dengan berjalannya program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) ini, kita berharap, panen jagung seperti ini bisa membantu ekonomi masyarakat desa. Sekaligus bisa mendukung ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19. Sama-sama kita berdoa, agar Bintan dapat kembali ke masa-masa pada saat sebelum pandemi Covid-19,” tutur Plt Bupati Bintan. (nurul atia)

Baca Juga :  Indonesia Menyingkirkan Vietnam, Irak Memuncaki Klasemen Sementara Grup D Piala Asia Qatar 2023

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *