banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyaksikan kepala desa menandatangani naskah pelantikan, Kamis (23/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Baru Dilantik, Tiga Kades Diperingatkan Soal Pengelolaan Keuangan Desa

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melantik tiga Kepala Desa terpilih hasil pada Pilkades Serentak yang diselenggarakan, belum lama ini. Tiga kepala desa yang baru dilantik ini diingatkan, agar berhati-hati dalam pengelolaan keuangan desa, jika tak ingin tersandung hukum.

Tiga kepala desa yang dilantik tersebut antara lain Sakri, Eva Riana dan Mazlan. Sakri dilantik setelah terpilih sebagai Kepala Desa Malang Rapat. Eva Riana dilantik sebagai Kepala Desa Dendun. Serta Mazlan sebagai Kepala Desa (PAW) Sebong Lagoi. Pelantikan tiga kepala desa terpilih di Pilkades serentak ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (23/12/20212).

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mengajak Kapolda Kepri untuk Menciptakan Kehidupan Bermasyarakat yang Semakin Harmonis

“Selamat bekerja kepada kepala desa yang dilantik. Saya berpesan agar kepala desa harus bisa mengayomi masyarakat serta membangun desa. Karena, kepala desa adalah ujung tombak pembangunan,” ujarnya Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan.

Selain itu, Plt Bupati bintan juga mengingatkan, agar para kades yang baru dilantik bisa memahami tugas dan fungsinya. Sesuai dengan aturan yang ada. Kepala desa juga diminta agar berhati-hati dalam pengelolaan anggaran dana desa, jika tidak ingin tersandung hukum.

“Yang terpenting adalah bagaimana Kades bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat di desa masing-masing. Lakukan program kinerja ke depan, sinergikan dengan program pemerintah daerah khususnya menyukseskan program Gerbang Kampung,” pesan Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Haornas 2023, Legend 40 Menjuarai Turnamen U40 Tanah Merah

Selain pelantikan Kepala Desa, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyerahkan penghargaan bagi pemenang lomba desa dan kelurahan terbaik tahun 2021. Untuk kategori desa terbaik, juara 1 diraih Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang.Juara 2 diraih Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong. dan juara 3 diraih Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan.

Untuk kategori kelurahan terbaik, yaitu Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang. Untuk lomba kebersihan, kerapian dan keindahan (K3) di lingkungan Kabupaten Bintan yaitu Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir sebagai juara pertama. Juara kedua diraih Desa Pangkil, Kecamatan Teluk Bintan. Dan juara 3 dari Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong. Sedangkan juara harapan diraih Desa Batu Lepuk, Kecamatan Tambelan. (nurul atia)

Baca Juga :  Pemprov Kepri Meraih Penghargaan IHYA 2023, Sukses Mengembangkan Industri Halal Berkelanjutan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *