banner 728x90
Selebrasi Witan Sulaeman pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF Suzuki 2020, Rabu (22/12/2021) malam WIB. F- Istimewa/screenshot suaraserumpun.com

Semifinal Piala AFF Suzuki 2020: Singapura Vs Indonesia, Witan Sulaeman Bawa Keunggulan Tim Garuda

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Witan Sulaeman membawa keunggulan tim Garuda 1-0 di babak pertama, semifinal leg pertama Piala AFF Suzuki 2020, saat Singapura vs Indonesia, Rabu (22/12/2021) malam ini. Gol Witan Sulaeman tercipta atas kerja sama dengan Asnawi Mangkualam.

Singapura versus Indonesia dilangsungkan di di National Stadium, Rabu (22/12/2021) malam WIB. Sejak menit awal, Indonesia maupun tim tuan rumah Singapura, bermain saling menyerang. Tapi, upaya kedua tim kandas saat mendekati kotak penalti.

Pada menit ke-7, sempat terjadi kemelut di depan gawang Indonesia. Irfan Fandi menyambut bola dengan sundulan, tapi gagal mengarah ke gawang setelah diganggu lawan saat duel udara.

Baca Juga :  Kumpulan Berita Gubernur Kepri Kunker ke Tambelan, Cerita Bandara hingga Program Pembangunan

Indonesia berhasil memimpin 1-0 di menit ke-28. saat itu, Asnawi Mangkualam memberikan umpan kepada Witan Sulaeman. Dari sayap kanan, Asnawi menerobos ke lini pertahanan Singapura. Witan langsung memberikan umpan, sambil berlari dan menusuk ke depan gawang Singapura.

Dari sayap kanan, Asnawi kembali memberikan umpan tarik kepada Witan yang sudah berada di depan gawang. Dengan mudah, Witan Sulaeman melepaskan tendangan kaki kirinya ke pojok kanan gawang Singapura. Gol! Witan Sulaeman membawa keunggulan tim Garuda, 1-0.

Singapura nyaris kebobolan lagi lewat Witan di menit ke-36. Momen itu berawal dari keberhasilan Rachmat Irianto memenangi body charge melawan Zulfahmi Arifin dan kemudian mengirim umpan silang ke Witan. Namun arah tembakan masih mengenai sisi gawang. Sampai babak pertama berakhir, skor 0-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia. (riswahyudi)

Baca Juga :  Euro 2020/2021: Inggris dan Kroasia Lolos, Saksikan Portugal Vs Perancis

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *