banner 728x90
Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI bersama Elkan Baggott pemain naturalisasi Timnas Indonesia di ajang Piala AFF Suzuki 2020. Indonesia versus Malaysia akan dilangsungkan, Minggu (19/12/2021) malam nanti. F- Istimewa/instagram@mochamadiriawan84

Timnas Indonesia Mendapat ‘Amunisi’ Baru di Piala AFF, Pede Melawan Malaysia

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Skuat Timnas Indonesia mendapat tambahan amunisi baru. Elkan Baggott sudah bergabung dengan Timnas Indonesia. Skuat Garuda percaya diri (pede) untuk melawan Timnas Malaysia di laga penentu mendapatkan 1 tiket ke semifinal Piala AFF Suzuki 2020, Minggu (19/12/2021) malam nanti.

Elkan Baggott sudah bergabung dengan skuat Timnas Indonesia di Hotel Orchad, Singapura, Sabtu (18/12/2021). Elkan Baggott menjadi amunisi atau tambahan kekuatan baru bagi Timnas Indonesia, setelah dirinya menjalani masa karantina.

Elkan Baggott harus menjalani masa karantina, karena saat terbang dari London ke Singapura, Selasa (7/12/2021) lalu, ada penumpang yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 varian baru Omicron.

Alhasil, pemerintah Singapura kemudian mengirimkan surat tersebut, Senin (13/12/2021) lalu. Diputuskan, Bek Ipswich Town itu menjalani karantina selama lima hari. Sehingga absen membela timnas Indonesia pada pertandingan fase Grup B melawan Vietnam, Rabu (15/12/2021), yang berakhir 0-0.

Baca Juga :  Uang yang Beredar di Desa Se-Bintan Mencapai Rp80,458 Miliar, Berikut Rincian ADD dan BHPRD 2023

Setelah menjalani masa karantina dan dari hasil pemeriksaan, Swab PCR Elkan Baggott dinyatakan negatif. Elkan Baggott bisa langsung kembali ke timnas Indonesia. Pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia dijadwalkan di stadion Bishan, Singapura, pukul 19.00 WIB, Minggu (19/12/2021) malam nanti.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF Suzuki 2020. Indonesia mengoleksi 7 poin, sama dengan Vietnam di posisi kedua. Namun, Timnas Indonesia unggul selisih gol dibandingkan Vietnam. Di posisi ketiga, dihuni Malaysia dengan nilai 6 poin. Disusul Kamboja dengan 3 poin, dan Laos di dasar klasemen.

Baca Juga :  Ahdi Muqsith Menikmati Madu Kelulut di Taman Wisata Edukasi Gudem Bee Farm Gunung Demit

Minggu (19/12/2021) malam nanti, Vietnam akan berhadapan dengan Kamboja. Di atas kertas, Vietnam akan memenangkan laga ini dengan berpestas gol. Vietnam dipastikan bakal meraih 1 tiket ke semifinal. Karena, Kamboja sudah dipastikan tersingkir di fase grup ini.

Satu tiket ke babak semifinal, bakal diperebutkan Indonesia dengan Malaysia. Pertandingan Indonesia versus Malaysia merupakan laga hidup mati. Namun, Indonesia memiliki peluang besar lolos ke babak semifinal, hanya memerlukan hasil imbang.

Namun demikian, Malaysia tak bisa dianggap enteng. Karena, Malaysia akan bermain ekstra. Menang merupakan harga mati bagi Malaysia, untuk lolos ke babak semifinal.

Baca Juga :  Kisah Relawan Cen Sui Lan Berbagi 50 Ribu Bingkisan Jeruk Imlek di Kepri

Menjelang pertandingan tersebut, Timnas Indonesia merasa percaya diri (pede), karena mendapat amunisi baru. Setelah Elkan Baggott bergabung dengan skuat besutan pelatih Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriwan pun merasa lega, dengan bergabungnya Elkan Baggott dengan Timnas Indonesia.

“Telah menyelesaikan masa karantina, mari kita ucapkan selamat bergabung kembali untuk Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia,” tulis Mochamad Iriawan di akun Instagram@mochamadiriawan84.

“Tunjukan yang terbaik saat melawan Malaysia nanti. Semoga dengan kerja keras dan kekompakkan Garuda, bisa membawa kemenangan seperti harapan seluruh rakyat Indonesia,” sambungnya. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *