banner 728x90
Selebrasi Supachai Jaided pemain Timnas Thailand saat mencetak gol ke gawang Singapura pada laga terakhir fase Grup A Piala AFF Suzuki 2020, Sabtu (18/12/2021) malam. F- Istimewa/instagram@affsuzuki

Thailand Juara Grup A Piala AFF Suzuki 2020, All Star Tanjungpinang Menang 3-1 Melawan RSUP Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas Thailand melaju ke babak semifinal Piala AFF Suzuki 2020, sebagai juara Grup A. Thailand juara Grup A Piala AFF Suzuki 2020, setelah menang 2-0 atas tuan rumah Singapura, Sabtu (18/12/2021) malam. Pada pertandingan lain, All Star Tanjungpinang menang 3-1 saat melawan tim sepak bola RSUP Kepri, Sabtu sore.

Pertandingan terakhir di fase Grup A Piala AFF Suzuki 2020, tidak lagi menentukan siapa yang mendapat tiket ke babak semifinal. Thailand dan Singapura sudah memastikan lolos. Tapi, Singapura kontra Thailand di stadion Bishan, Sabtu (18/12/2021) malam ini menentukan siapa yang juara grup.

Baca Juga :  Tren Pertumbuhan Ekonomi 7,07 Persen dari BPS Sesuai Prediksi Airlangga Hartarto

Pada pertandingan Singapura versus Thailand, berlangsung cukup alot. Di babak pertama, Thailand mencetak dua gol ke gawang tuan rumah. Dua gol tersebut diceploskan Yusef Elias Dolah di menit ke-31. Yusef Elias Dolah mencetak gol pembuka keunggulan Thailand, setelah memanfaatkan bola pantul (rebound) yang bermula dari tendangan bebas. Gol kedua diciptakan oleh Supachai Jaided di masa injury time babak pertama.

Keunggulan 2 gol tersebut bertahan sampai pertandingan babak kedua tuntas. Singapura versus Thailand berakhir 0-2 untuk kemenangan Thailand. Pada pertandingan di waktu yang sama, Filipina menang 3-2 atas Myanmar. Namun, kemenangan ini tidak membawa Filipina ke babak selanjutnya.

Baca Juga :  OPD Bintan Diberi Pemahaman Soal Kepedulian HAM Melalui Aksi Nyata

Thailand lolos ke semifinal Piala AFF Suzuki 2020, sebagai juara Grup A. Sedangkan Singapura tim tuan rumah melaju ke semifinal sebagai runner-up Grup A.

Dua tiket semifinal lagi, bakal diperebutkan pada pertandingan terakhir fase Grup B, Minggu (19/12/2021) pukul 19.30 WIB malam besok. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia, sebagai laga hidup mati. Namun, Timnas Indonesia hanya memerlukan hasil imbang. Pada pertandingan lain, Vietnam akan berhadapan dengan Kamboja.

All Star Tanjungpinang

Menjelang Timnas Singapura versus Thailand di fase grup Piala AFF Suzuki 2020, pertandingan sepak bola juga berlangsung di lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Sabtu (18/12/2021) petang. Friendly match ini berhadap antara All Star Tanjungpinang vs RSUP Kepri.

Skuat All Star Tanjungpinang saat menghadapi tim RSUP Kepri. F- riswahyudi/suaraserumpun.com

Di babak pertama, All Star Tanjungpinang unggul 1-0 atas RSUP Kepri. Gol dicetak Abu setelah mendapat assist dari Tara. Di babak kedua, All Star Tanjungpinang menambah dua gol, lewat aksi Iwan Penyengat dan Afan Aryanto. Dari tim RSUP Kepri berhasil membalas satu gol menjelang akhir pertandingan. Timnas Thailand menang atas Singapura, All Star Tanjungpinang pun tak mau kalah saat berhadapan RSUP Kepri. (riswahyudi)

Baca Juga :  Safari Ramadan, Marlin Agustina: Sempurnakan Ibadah

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *