Beranda All News Provinsi Kepri Punya Yayasan untuk Pembinaan Para Mualaf, Ansar Ahmad yang Meresmikan

Provinsi Kepri Punya Yayasan untuk Pembinaan Para Mualaf, Ansar Ahmad yang Meresmikan

0
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyerahkan piagam penghargaan kepada Lindawati Ketua Yayasan Mualaf Sakinah Mandiri Tanjungpinang, Jumat (17/12/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) punya yayasan khusus untuk pembinaan atau pembimbingan bagi para orang yang masuk agama Islam (mualaf). Yaitu, Yayasan Mualaf Sakinah Mandiri yang baru diresmikan oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahma, di Kota Tanjungpinang, Jumat (17/12/2021).

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengatakan, pembinaan terhadap berbagai lapisan masyarakat di Kepri harus terus dilanjutkan dan dikembangkan. Termasuk diantaranya adalah pembinaan kelompok mualaf.

“Kita bersyukur sekarang para mualaf di Tanjungpinang dan Bintan sudah ada wadah berkumpulnya melalui yayasan ini, dengan demikian mereka bisa saling membantu dan mendukung dalam menjalani pilihan baru mereka,” ujar Ansar Ahmad, di sela meresmikan Yayasan Mualaf Sakinah Mandiri di Tanjungpinang, Jumat (17/12/2021).

Baca Juga :  Badan Usaha BP Batam Menargetkan Triliunan Rupiah pada Tahun 2022

Ke depannya, lanjut Gubernur Kepri, akan didiskusikan mengenai pendirian organisasi induk tingkat provinsi yang bisa menjadi wadah berkumpulnya mualaf. Lalu juga akan dibentuk organisasi serupa di tingkat kabupaten dan kota.

“Saudara-saudara kita ini para mualaf tentunya butuh pembimbingan dan pengajaran tentang Islam, maka akan saya dorong untuk dibentuknya organisasi yang lebih besar nantinya,” ucap Ansar Ahmad.

Gubernur juga mendukung adanya program rutin, bekerja sama dengan Kanwil Agama Kepulauan Riau dan juga Baznas untuk membimbing para mualaf. Sebagai bentuk apresiasi atas berdirinya Yayasan Mualaf Sakinah Mandiri ini, Gubernur Kepri memberikan bantuan sebesar Rp10 juta, untuk kas yayasan. Gubernur juga menjanjikan alokasi anggaran untuk pembinaan mualaf di Kepri di tahun depan.

Baca Juga :  Tiga Pesan Lamidi kepada ASN Menjelang Akhir Tahun 2021

Yayasan Mualaf Sakinah Mandiri merupakan yayasan swadaya yang dibentuk atas insiatif mualaf di Tanjungpinang dan Bintan, untuk memiliki tempat bersilaturahmi dan belajar bersama mengenai ajaran Islam yang baru mereka peluk.

Menurut Lindawati, Ketua Yayasan Mualaf Sakinah Mandiri, para mualaf di yayasan ini memiliki berbagai kegiatan yang diadakan secara rutin seperti pembelajaran tata cara salat dan praktik fardu kifayah. Saat ini jumlah mualaf yang sudah bergabung ke yayasan tersebut sudah 30 orang.

“Kami di sini seluruh pengurusnya adalah mualaf. Kami ingin merangkul seluruh mualaf yang tercerai berai dan dimana pun mereka, untuk bersama-sama belajar agama Islam,” ujarnya.

Baca Juga :  Tiba di Natuna, Sembilan Kru Kapal dari Jakarta Terpapar Covid-19

Turut mendampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam persemian ini Kepala BPKAD Kepri Venny, Staf Ahli Gubernur Kepri Mahadi Rahman dan Eko Sumbaryadi, Staf Khusus Gubernur Kepri Sarafuddin Aluan dan Suyono Saeran, serta Kepala Biro Umum Abdullah. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here