Beranda All News Launching Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Gubernur Kepri Menargetkan 243.592 Orang yang Divaksin

Launching Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Gubernur Kepri Menargetkan 243.592 Orang yang Divaksin

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyaksikan vaksinasi anak 6-11 tahun pada launching di Batam, Jumat (17/12/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepri me-launching program vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun secara serentak se-Provinsi Kepri, Jumat (17/12/2021). Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menargetkan, 243.592 orang anak yang disuntik vaksin Covid-19 di seluruh wilayah Kepri, hingga 31 Januari 2022 mendatang.

Pada saat launching vaksinasi anak 6-11 tahun, Gubernur Kepri mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua di Kepri, yang sudah membawa anaknya untuk vaksinasi.

“Ini adalah langkah positif dari pemerintah untuk melindungi anak-anak kita dari COVID-19. Para orangtua tidak perlu takut, karena sebelum pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan skrining dulu dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi,” jelas Ansar Ahmad di sela me-launching program vaksinasi anak 6-11 tahun di aula Vihara Maitreya, Kota Batam.

Baca Juga :  Operasi Zebra Seligi dan Yustisi, Belasan Remaja Keluyuran Digeledah Polisi

Gubernur Kepri berharap target vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun bisa tercapai, seperti vaksinasi yang telah dilaksanakan sebelumnya untuk remaja, dewasa, ibu hamil, ibu menyusui dan lansia. Ia meminta kerja sama dengan seluruh stakeholder dan masyarakat, tidak menurun dan tetap giat dalam menyukseskan vaksinasi anak. Target untuk vaksinasi anak pada hari peluncuran (Jumat) sebanyak 11.655 anak sudah divaksinasi.

Untuk vaksin yang digunakan, yaitu vaksin Sinovac. Vaksin tersebut sudah dibuktikan aman karena telah melalui uji klinis dan telah mendapatkan EUA (Emergency Use Authorization) dari BPOM dan juga telah melalui kahian ITAGI (Indonesia Technical Advisory Grouo of Immunization).

Baca Juga :  PAD 2020 Capai Rp1,2 Triliun, Ansar Ahmad: Pungutan Retribusi Lay Up Jadi Potensi Pendapatan Baru

“Pemberian vaksin dilakukan sebanyak 2 kali dengan masa jarak (interval) 28 hari, setelah pemberian vaksin dosis pertama. Insya Allah aman, dan ini sebagai usaha kita menuju kehidupan normal lagi sehingga kegiatan kita bisa berjalan kembali dan ekonomi bergerak,” ungkap Ansar Ahmad.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama anak yang sudah disuntik vaksin Covid-19, Jumat (17/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Usai launching, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersama Forkopimda menyaksikan pelaksanaan vaksinasi secara simbolis kepada dua orang perwakilan anak sebagai tanda dimulainya pelaksanaan vaksinasi serentak se Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga melakukan dialog dengan bupati dan wali kota se-Kepri untuk meninjau kegiatan vaksinasi di daerah masing-masing. Gubernur meminta agar kepala daerah di kabupaten/kota menjaga target harian vaksinasi.

Baca Juga :  Keluarga Pasien Meninggal Akibat Covid-19 Dibantu Rp3 Juta, Ada Kriteria Khusus

Vaksinasi di Kabupaten Bintan berjalan lancar pada hari pertama, Jumat (17/12/2021). Pemkab Bintan menargetkan 1.700 anak yang disuntik vaksin, dari tiga sekolah dasar dan Puskesmas Teluk Sasah. Vaksinasi anak 6-11 tahun dipusatkan di SDN 002 dan SDN 003 Bintan Timur, serta SDN 001 Bintan Utara.

“Kita optimis bisa tercapai target vaksinasi anak di wilaya Bintan. Asalnya semua pihak dan orang tua turut mendukung program ini,” kata Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here