banner 728x90
Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma berbelanja bahan pangan di pasar Gerai Pangan Hang Lekir, Sabtu (11/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Pasar Gerai Pangan sebagai Bukti Pemko dalam Memperhatikan Petani

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma menyaksikan penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PBSI) oleh Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, kepada Koperasi Pangan Sejahtera Bersama. Kegiatan disejalankan dengan peringatan Hari Jadi ke-2 Pasar Gerai Pangan di Hang Lekir, Sabtu (11/12/2021).

Dalam kegiatan itu, Wali Kota Tanjungpinang menyampaikan, pangan merupakan kebutuhan dasar manusia paling utama yang harus dipenuhi. Untuk mewujudkan ketahanan pangan terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu aspek ketersediaan pangan, aspek distribusi, dan aspek konsumsi.

Baca Juga :  Pemprov Dukung PPKM Darurat, Ini Hasil Pertemuan Satgas Kepri dengan Bintan dan Tanjungpinang

“Melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan terus melakukan usaha dalam mewujudkan ketahanan pangan tersebut. Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam meningkatkan produksi pertanian dan ketersediaan pangan. Termasuk bantuan CSR dari perusahaan dan PSBI seperti yang diberikan Bank Indonesia saat ini,” ucap Rahma.

Dijelaskan Rahma, Gerai Pangan merupakan bukti nyata keseriusan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan ketersediaan pangan yang aman, bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Sejak dibangunnya gerai pangan pada tahun 2019, Pemko Tanjungpinang terus memberikan dukungan untuk meningkatkan fasilitas di gerai pangan. Membantu memenuhi alat kebutuhan petani untuk menunjang ketersediaan hasil pangan,” tambahnya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan Forkopimda Berbuka Puasa Bersama, Ansar Bahas Tantangan

Lebih lanjut, Rahma mengatakan, PSBI sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Bank Indonesia terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat. Khususnya masyarakat kota Tanjungpinang. Baik melalui bantuan pembinaan petani, maupun bantuan langsung seperti saat ini.

“Alhamdulillah dengan bantuan yang diberikan cukup membantu para petani kita dalam meningkatkan ketersediaan pangan dan optimalisasi gerai pangan,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, Rahma mengucapkan terima kasih kepada kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau beserta jajarannya.

“Semoga bantuan yang diberikan menjadi amal baik bagi bapak atau ibu semua dan bermanfaat bagi penerima,” tutup Rahma.

Baca Juga :  Minggu Ini, Gubernur Kepri Menuntaskan Program Pinjaman Modal Tanpa Bunga dengan Bank RiauKepri

Kegiatan syukuran Hari Jadi ke-2 Pasar Gerai Pangan Hang Lekir ditandai dengan pemotongan tumpeng. Kemudian penyerahan secara simbolis mockup rotari dan motor kaisar dari perwakilan BI Kepri kepada Wali Kota Tanjungpinang, untuk diserahkan kepada Ketua Koperasi Pangan Sejahtera Bersama. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *