Beranda All News Pasar Gerai Pangan sebagai Bukti Pemko dalam Memperhatikan Petani

Pasar Gerai Pangan sebagai Bukti Pemko dalam Memperhatikan Petani

0
Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma berbelanja bahan pangan di pasar Gerai Pangan Hang Lekir, Sabtu (11/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma menyaksikan penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PBSI) oleh Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, kepada Koperasi Pangan Sejahtera Bersama. Kegiatan disejalankan dengan peringatan Hari Jadi ke-2 Pasar Gerai Pangan di Hang Lekir, Sabtu (11/12/2021).

Dalam kegiatan itu, Wali Kota Tanjungpinang menyampaikan, pangan merupakan kebutuhan dasar manusia paling utama yang harus dipenuhi. Untuk mewujudkan ketahanan pangan terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu aspek ketersediaan pangan, aspek distribusi, dan aspek konsumsi.

Baca Juga :  Istri Sakit, PMI Asal Lombok Bawa 2 Kg Sabu dan Ekstasi dari Malaysia Lewat Kepri

“Melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan terus melakukan usaha dalam mewujudkan ketahanan pangan tersebut. Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam meningkatkan produksi pertanian dan ketersediaan pangan. Termasuk bantuan CSR dari perusahaan dan PSBI seperti yang diberikan Bank Indonesia saat ini,” ucap Rahma.

Dijelaskan Rahma, Gerai Pangan merupakan bukti nyata keseriusan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan ketersediaan pangan yang aman, bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Sejak dibangunnya gerai pangan pada tahun 2019, Pemko Tanjungpinang terus memberikan dukungan untuk meningkatkan fasilitas di gerai pangan. Membantu memenuhi alat kebutuhan petani untuk menunjang ketersediaan hasil pangan,” tambahnya.

Baca Juga :  Warga Kepri Kangen ke Singapura, Ternyata Warga Singapura Rindu ke Kepri

Lebih lanjut, Rahma mengatakan, PSBI sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Bank Indonesia terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat. Khususnya masyarakat kota Tanjungpinang. Baik melalui bantuan pembinaan petani, maupun bantuan langsung seperti saat ini.

“Alhamdulillah dengan bantuan yang diberikan cukup membantu para petani kita dalam meningkatkan ketersediaan pangan dan optimalisasi gerai pangan,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, Rahma mengucapkan terima kasih kepada kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau beserta jajarannya.

“Semoga bantuan yang diberikan menjadi amal baik bagi bapak atau ibu semua dan bermanfaat bagi penerima,” tutup Rahma.

Baca Juga :  Presiden dan Ketum PSSI Bakal Menyaksikan Laga Final, Berikut Rekor Indonesia Vs Thailand di Piala AFF

Kegiatan syukuran Hari Jadi ke-2 Pasar Gerai Pangan Hang Lekir ditandai dengan pemotongan tumpeng. Kemudian penyerahan secara simbolis mockup rotari dan motor kaisar dari perwakilan BI Kepri kepada Wali Kota Tanjungpinang, untuk diserahkan kepada Ketua Koperasi Pangan Sejahtera Bersama. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here