banner 728x90
Pemain Timnas Vietnam berselebrasi usai mengganyang Timnas Malaysia pada fase Grup B Piala AFF Suzuki 2020, Minggu (12/12/2021) malam. F- Istimewa/instagram@affsuzukicup

Vietnam Ganyang Malaysia, Indonesia Bertahan di Puncak Klasemen Grup B Piala AFF Suzuki 2020

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas Vietnam akhirnya mengganyang (mengalahkan) Timnas Malaysia, pada pertandingan Grup B Piala AFF Suzuki 2020, Minggu (12/12/2021) malam ini. Dengan demikian, Timnas Indonesia bertahan di puncak klasemen sementara Grup B, dengan nilai sama 6 poin.

Timnas Vietnam memberikan kejutan, saat menghadapi Malaysia, Minggu (12/12/2021) malam WIB. Pertandingan Vietnam versus Malaysia juga dilangsungkan di Stadion Bishan, Singapura. Sama saat Indonesia menggasak Laos, 5-1 pada pertandingan sebelumnya.

Vietnam menang 3-0 atas Timnas Malaysia. Pada babak pertama, Vietnam unggul 2-0, tanpa balas. Dua gol keunggulan Vietnam dicetak oleh Nguyen Quang Hai di menit ke-32. Berselang empat menit, giliran Nguyen Cong Puong yang menceploskan bola ke gawang Malaysia.

Baca Juga :  Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi Resmi Menjabat Kapolda Kepri

Memasuki babak kedua, Malaysia berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Namun, pada menit ke-89, Nguyen Hoang Duc menambahkan keunggulan Vietnam. Hingga pertandingan usai, Vietnam berhasil mengganyang Malaysia, dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia bertahan di puncak klasemen sementara Grup B, disusul Vietnam dan Malaysia. Indonesia, Vietnam dan Malaysia sama-sama mengoleksi nilai 6 poin. Indonesia unggul selisih gol (6) atas Vietnam (5) di posisi kedua. Indonesia dan Vietnam sama-sama dua kali bertanding, dengan 6 poin.

Sedangkan Malaysia yang sudah menjalani tiga kali bertanding, berada di posisi ketiga, dengan nilai 6 poin (3). Di posisi keempat Kamboja, dan Laos di dasar klasemen yang belum mengoleksi nilai.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Perintahkan BPBD Kepri Mendistribusikan Bantuan untuk Korban Banjir di Natuna

Selanjutnya, Timnas Indonesia yang berada di puncak klasemen sementara Grup B, akan berhadapan dengan Vietnam, Rabu (15/12/2021) pukul 19.30 WIB. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *