banner 728x90
Evan Dimas bersujud usai mencetak gol buat kemenangan timnas Indonesia saat mengalahkan Laos pada pertandingan kedua Grup B Piala AFF Suzuki 2020, Minggu (12/12/2021) sore. F- Istimewa/screenshot suaraserumpun.com

Hasil Pertandingan Piala AFF Suzuki 2020: Gasak Laos, Timnas Indonesia di Puncak Klasemen Grup B

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpu.com – Timnas Indonesia menggasak Timnas Laos, dengan lima gol pada pertandingan kedua Grup B Piala AFF Suzuki 2020, Minggu (12/12/2021) sore tadi. Dari hasil pertandingan Piala AFF Suzuki 202 itu, Timnas Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup B.

Timnas Indonesia meraih kemenangan 5-1, atas Laos di pertandingan kedua fase Grup B Piala AFF 2020. Indonesia menghadapi Timnas Laos di Bishan Stadium, Bishan, Singapura. Babak pertama, pasukan Shin Tae-yong sudah unggul dua gol lebih dulu, melalui penalti Asnawi Mangkualam pada menit ke-23 dan Irfan Jaya di menit ke-34.

Baca Juga :  Vinales Juara, Yamaha Semakin Terdepan, Rossi Tercecer di MotoGP 2021 Qatar

Namun sebelum turun minum, Timnas Laos memperkecil ketinggalan, setelah Kydavone Souvanny melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang Indonesia, di menit ke-41. Skor 1-2 untuk keunggulan Timnas Indonesia di babak pertama.

Pada babak kedua, penampilan Indonesia membaik dengan masuknya pemain seperti Witan Sulaeman, Elkan Baggott dan Ezra Walian. Terjadi tiga gol tambahan di babak kedua ini.

Witan dan Ezra bikin gol ketiga serta keempat Indonesia pada menit ke-56 dan 77. Pesta gol Indonesia di laga ini ditutup oleh Evan Dimas pada menit ke-84.

Baca Juga :  Polres Bintan Menyediakan Sumur Bor, Warga Kampung Budi Mulya Tak Krisis Air Lagi

Dengan hasil pertandingan Piala AFF Suzuki 2020, hingga Minggu (12/12/2021) sore ini, Indonesia berada di puncak klasementara Grup B. Timnas Indonesia mengoleksi nilai 6 poin (+6), dari dua kali pertandingan. Nilai tersebut sama dengan Malaysia di posisi kedua.

Malaysia hanya kalah produktivitas mencetak gol dibandingkan Timnas Indonesia. Namun, Malaysia memiliki peluang menggeser Timnas Indonesia, jika menang atau imbang pada pertandingan ketiganya menghadapi Vietnam, Minggu (12/12/2021). Malaysia versus Vietnam akan dimulai pukul 19.30 WIB nanti.

Di posisi ketiga Grup B dihuni Vietnam yang masih menjalani sekali pertandingan, dengan nilai 3 poin. Kemudian disusul Kamboja pada posisi keempat, dan Laos di dasar klasemen.

Baca Juga :  Minggu Kasih Polres Bintan, Warga Diajak Menciptakan Pemilu Damai

Di Grup B, Thailand masih berada di puncak klasemen sementara Grup A, dengan 6 poin. Thailand unggul selisih gol dibandingkan Singapura di posisi kedua. Sedangkan Filipina berada di posisi ketiga, disusul Myanmar dan Timor Leste. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *