banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau menjelaskan tentang kebebasan pers dan geografis Provinsi Kepri pada saat menerima ADP 2021 dari Dewan Pers, di Jakarta, Kamis (9/12/2021) malam. F- Istimewa?Humas Pemprov Kepri

Kepri Peringkat Pertama Se-Indonesia, Dewan Pers Beri Anugerah ke Ansar Ahmad

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Tahniah buat Provinsi Kepri. Dewan Pers memberikan anugerah kepada H Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (9/12/2021) malam. Ansar Ahmad menerima Anugerah Dewan Pers (ADP) 2021, sebagai provinsi terbaik se-Indonesia dalam hal kemerdekaan atau kebebasan pers tahun 2021.

Ansar Ahmad menerima ADP 2021 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta. Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad saat menerima secara langsung ADP 2021, mengenakan batik kuning emas dan celana hitam. Ansar Ahmad bangga menerima anugerah tertinggi dari Dewan Pers tersebut, untuk Provinsi Kepri.

“Terima kasih kepada Dewan Pers yang telah menganugerahkan ini kepada Pemerintah Provinsi Kepri. Anugerah ini tentunya kami dedikasikan uituk seluruh masyarakat Kepri, terutama insan pers yang bertugas diseluruh pelosok Kepri,” kata Ansar Ahmad, mantan Bupati Bintan dua periode ketika menyampaikan sambutan.

Baca Juga :  Ronny Kartika Dilantik sebagai Ketua MPD ICMI Bintan

Seperti biasanya, Ansar Ahmad menyapa seluruh insan pers yang bertugas di daerah perbatasan, baik di Natuna, Anambas dan lainnya. Ansar menegaskan, sebagai daerah Kepulauan, Kepri memiliki 2.408 pulau dan 379 diantaranya berpenghuni. Dengan kondisi ini, sehingga dibutuhkan insan pers yang benar-benar total dalam bertugas. Terutama dalam memberikan informasi yang benar serta mengedukasi masyarakat. Sehingga upaya mencerdaskan bangsa hingga ke pelosok pulau benar-benar bisa diwujudkan.

“Secara khusus saya ingin menyapa rekan-rekan pers yang ada di perbatasan (Kepri). Baik di Natuna, Anambas dan daerah-daerah lain yang berbatasan dengan Vietnam, Kamboja, Singapura dan Malaysia. Sebagai pilar demokrasi, pers sangat dibutuhkan untuk memberikan informasi yang valid kepada masyarakat. Sehingga upaya pemerintah dalam mencerdaskan bangsa, terutama diwilayah Kepri bisa kita wujudkan,” kata Ansar.

Baca Juga :  Penerbangan Pesawat Rute Padang-Batam Terkendala, Lion Air Minta Maaf

Ansar Ahmad menuturkan, keberadaan Pers telah menjadi suatu keniscayaan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. Pemerintah Provinsi Kepri akan berkomitmen terus menciptakan kebebasan pers di Kepri.

“Adapun anugerah ini akan menjadi motivasi bagi kami dalam mewujudkan cita-cita dan komitment tersebut,” kata Ansar Ahmad.

Selain Ansar Ahmad, Dewan Pers juga memberikan anugerah kepada Gubernur Jawa Barat dan Gubernur Kalimantan Timur, yang juga menerima penghargaan serupa. Hanya saja, Kepulauan Riau adalah penerima anugerah kebebasan pers di urutan pertama. Jawa Barat penerima anugerah di urutan kedua dan Kalimantan Timur berada di urutan ketiga. (nurul atia)

Baca Juga :  KRYD Polres Bintan, Prokes Pengunjung Pasar Mulai Longgar

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *