Beranda All News Catatan Ketum PSSI buat Timnas Indonesia di Piala AFF Suzuki 2020

Catatan Ketum PSSI buat Timnas Indonesia di Piala AFF Suzuki 2020

0
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan selamat kepada Timnas Indonesia usai mengalahkan Timnas Kamboja, di pertandingan perdana penyisihan Grup B Piala AFF Suzuki 2020, Kamis (9/12/2021) malam. F- Istimewa/instagram@mochamadiriawan84

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas Indonesia meraih poin penuh, pada laga perdana penyisihan Grup B Piala AFF Suzuki 2020, Kamis (9//12/2021) malam. Timnas Indonesia menang 4-2 saat berhadapan dengan Kamboja. Meski menang, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan punya catatan khusus buat Timnas Indonesia di Piala AFF Suzuki 2020.

Iwan Bule selaku Ketua Umum PSSI menilai kerja sama Skuad Garuda harus diperbaiki lagi dan jangan remehkan lawan. Timnas Indonesia meraih tiga poin di pertandingan perdana pada penyisihan Grup B Piala AFF Suzuki 2020 berkat gol-gol yang dicetak Rachmat Irianto (2 gol), Evan Dimas, dan Ramai Rumakiek. Sedangkan dua gol balasan Kamboja dicetak oleh Yue Safy dan Prak Mony Udom, dalam laga di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga :  Pemkab Bintan Verifikasi Berkas demi Mengejar APE

“Alhamdulillah, kami bersyukur hari ini timnas Indonesia mampu meraih kemenangan. Terima kasih untuk perjuangan dan kerja keras pemain, meskipun masih harus ada perbaikan terutama dalam kerja sama tim,” kata Iriawan, yang dikutip dari situs resmi PSSI.

“Masih ada tiga pertandingan lagi. Apalagi melawan Vietnam dan Malaysia, pemain harus fokus. Jangan cepat puas, jangan menganggap enteng lawan dan selalu berjuang maksimal demi torehan terbaik di Piala AFF 2020,” jelas pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Baca Juga :  Abu Bakar Kades Sebong Lagoi Diberhentikan Sementara, SK Pemberhentian Sudah Ditandatangani Apri Sujadi

Pertandingan perdana, Indonesia memperoleh 3 poin ini. Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B, di bawah Malaysia di posisi pertama dengan 6 poin dari dua kali bertanding.

Sedangkan di posisi ketiga dihuni Vietnam dengan nilai 3 poin, sama dengan Timnas Indonesia. Vietnam dan Indonesia masih menjalani sekali pertandingan. Sedangkan Kamboja yang sudah bertanding 2 kali, berada di posisi keempat dengan o poin (-4), dan Laos di dasar klasemen sementara Grup B, dengan 0 poin (-6).

Sedangkan di Grup A, Singapura berada di posisi teratas dengan 6 poin, dari 2 kali bertanding. Thailand di posisi kedua dengan 3 poin (2), dari sekali bertanding. Di posisi ketiga Myanmar dengan 3 poin (-1), dari dua kali bertanding. Filipina di posisi keempat, dan disusul Timor Leste yang belum mengoleksi poin.

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri, Plt Bupati Bintan Dorong Gerbang Kampung dan BLT Lansia

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Laos di pertandingan kedua, Minggu (12/12/2021) sore.

“Senang melihat hasil Timnas hari ini. Semoga kemenangan hari ini, dapat dipertahankan sepanjang turnamen,” demikian catatan khusus Mochamad Iriawan melalui akun instagram@mochamadiriawan84. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here