banner 728x90
Wasit memberikan kartu merah kepada pemain Atletico Madrid saat berhadapan dengan Porto di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. F- Istimewa/florida.com

Liga Champions Dini Hari Tadi Diwarnai Lima Kartu Merah, Liverpool Sempurna!

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pertandingan terakhir gase grup Liga Champions, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB diwarnai lima kartu merah. Selain Manchester City, laga hidup mati antara Porto versus Atletico yang berlangsung sengit juga diwarnai dua kartu merah.

Manchester City yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar, tetap bermain ngotot ketika berhadapan dengan RB Leipzig, Rabu (8/12/2021) dini hari tadi. Di laga terakhir Grup A ini, Manc City kalah 1-2 ketika melawat ke markas RB Leipzig. Selain kalah, Manc City juga diberikan kartu merah, kepada pemainnya Kyle Walker di menit ke-82.

Pada pertandingan lainnya di Grup A, Paris Saint-Germain (PSG) vs Club Brugge berakhir dengan skor 4-1, untuk kemenangan tuan rumah. Dengan hasil ini, PSG mendampingi Manc City ke fase knockoff 16 besar Liga Champions.

Pertandingan terakhir fase Grup B Liga Champions musim 2021-2022 berlangsung sengit. Liverpool yang sudah memastikan satu tiket ke babak 16 besar, justru menang tipis saat bertandang ke markas AC Milan. Kekalahan 1-2 membikin AC Milan berada di dasar klasemen Grup A, dan tersingkir. Harapan lolos di penyisihan grup dengan selisih gol lebih banyak, tak tercapai bagi AC Milan.

Baca Juga :  SPBU Satu Harga Program Jokowi Tak Memenuhi Kebutuhan Nelayan Tambelan

Nasib beruntung justru didapatkan oleh Atletico Madrid, saat bertandang ke kandang Porto. Pertandingan hidup mati Porto vs Atletico Madrid diwarnai dua kartu merah, dengan skor akhir 1-3. Kartu merah tersebut diberikan kepada Yannick Carrasco pemain Atletico Madrid di menit ke-67. Kemudian, pemain Porto Wendell juga diganjar kartu merah di menit ke-70.

Dengan hasil ini, Liverpool dan Atletico Madrid melaju ke babak 16 besar Liga Champions. The Reds lolos sebagai juara grup, dengan nilai sempurna 18 poin dari 6 bertanding. Liverpool belum terkalah di Liga Champions musim ini. Atletico Madrid lolos ke babak 16 besar dengan raihan 7 poin, hanya unggul 2 poin dari Porto.

Di Grup C, pertandingan Borussia Dortmund verus Besiktas, diwarnai 1 kartu merah. Meski mencetak lima gol, Borussia Dortmund tersingkir secara tragis. Lima gol tanpa balas ke gawang Besiktas, tidak mengantarkan Borussia Dortmund ke fase 16 besar. Padahal dalam pertandingan ini, pemain Besiktas Welinton diganjar kartu merah di babak pertama.

Pada laga ini, Dortmund tak mampu menang dengan 7 gol, sehingga kalah selisih gol atas Sporting CP. Padahal, Sporting CP kalah 2-4 ketika bertandang ke kandang Ajax Amsterdam. Di Grup C, Ajax Amsterdam dan Sporting CP melaju ke babak 16 besar. Sporting CP sebagai runner-up Grup C mengoleksi 9 poin, sama dengan Borussia Dortmund. Namun, Sporting CP unggul selisih gol (2) atas Dortmund (-1).

Baca Juga :  Manchester United Vs Liverpool, Klopp Jarang Menang Hadapi Solskjaer

Pada pertandingan Grup D, duel Real Madrid versus Inter Milan berlangsung alot. Pertandingan gengsi untuk merebut posisi juara Grup D tersebut diwarnai 1 kartu merah. Kartu merah diberikan wasit kepada Nicolo Barella pemain Inter Milan, di menit ke-64. Nama Nicolo Barella melengkapi lima kartu merah yang dikeluarkan wasit, yang mewarnai pertandingan terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (8/12/2021) dini hari tadi.

Alhasil, Real Madrid menang 2-0 atas Inter Milan. Sedangkan pertandingan lainnya di Grup D ini, Shakhtar Donetsk verus Sheriff, berakhir imbang 1-1. Dengan hasil ini, Real Madrid dan Inter Milan melaju ke fase 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Berikut hasil pertandingan terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (8/12/2021):
Paris Saint-Germain vs Club Brugge, 4-1
RB Leipzig vs Manchester City, 2-1
Milan vs Liverpool, 1-2
Porto vs Atletico Madrid, 1-3
Borussia Dortmund vs Besiktas, 5-0
Ajax vs Sporting, 4-2
Real Madrid vs Inter Milan, 2-0
Shakhtar Donetsk vs Sheriff, 1-1

Baca Juga :  Apri: Baca Instruksi Mendagri Nomor 20/2021, Antigen Tak Berlaku di Aglomerasi

Jadwal pertandingan terakhir fase grup Liga Champions 2021-2022, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB:
Bayern Munich vs Barcelona, pukul 03.00 WIB
Benfica vs Dynamo Kiev, pukul 03.00 WIB
Manchester United vs Young Boys, pukul 03.00 WIB
Atalanta vs Villarreal, pukul 03.00 WIB
Salzburg vs Sevilla, pukul 03.00 WIB
Wolfsburg vs Lille, pukul 03.00 WIB
Juventus vs Malmo, pukul 00.45 WIB
Zenit vs Chelsea, pukul 00.45 WIB

Laga menarik, Barcelona akan menghadapi ujian berat saat bertandang ke markas Bayern Munchen di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB nanti. Blaugrana akan lolos jika mereka menang atas Munchen, atau Benfica tidak menang atas Dynamo Kiev.

Barcelona tersingkir di grup E, jika kalah menghadapi Bayern Munchen. Dengan catatan, Benfica menang atas Dynamo Kiev. Selamat menyaksikan pertandingannya. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *