Beranda All News 18 Tim Voli Bersaing di Pordes Cup II Toapaya Utara, Hadiahnya Jutaan...

18 Tim Voli Bersaing di Pordes Cup II Toapaya Utara, Hadiahnya Jutaan Rupiah

0
Kades Toapaya Utara M Sayet bersama Daeng M Yatir Ketua PBVSI Bintan dan Sekretaris KONI Bintan Winarno serta FKFD yang hadir, pada saat pembukaan kejuaraan voli putra Pordes Cup II, Sabtu (4/12/2021). F- Istimewa/koni bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Sebanyak 18 tim voli putra dari 4 kecamatan di Kabupaten Bintan bersaing dalam ajang Pekan Olahraga Desa (Pordes) Cup II Toapaya Utara. Kejuaraan voli putra ini dibuka secara resmi oleh Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Cabang Bintan Daeng Muhammad Yatir dan dihadiri Sekretaris KONI Kabupaten Bintan, Winarno.

Empat kecamatan yang mengikuti kejuaraan voli putra Pordes Cup II Toapaya Utara ini berasal dari Kecamatan Toapaya, Gunung Kijang, Teluk Bintan serta Teluk Sebong. Kejuaraan voli Pordes Cup II Toapaya ini dimulai, Sabtu (4/12/2021).

Baca Juga :  OPD Bintan Diberi Pemahaman Soal Kepedulian HAM Melalui Aksi Nyata

Kepala Desa Toapaya Utara M Sayet mengatakan, ajang tahunan ini digelar untuk memberikan kesempatan kepada atlet-atlet voli terbaik, dalam menunjukkan skill dan kemampuan.

“Ada 18 tim dari 4 kecamatan yang bertanding. Kita selesainya, Insya Allah sebelum pemberlakuan PPKM level 3 nanti,” kata Sayet, Minggu (5/12/2021).

Tim pemenang kata Sayet, akan diberikan hadiah uang pembinaan sekitar Rp5 juta dan trofi. Melalui kejuaraan Pordes seperti ini, ekonomi masyarakat desa ikut bangkit. Banyak pedagang-pedagang yang bisa berjualan selama pertandingan berlangsung.

“Warga kita bisa jualan, jadi ekonomi warga kita pelan-pelan bisa mulai bangkit,” ucapnya.

Baca Juga :  Sutanto Tan Pemain Asal Kepri Sempat Mengimbangi PSS Sleman, Akhirnya PSM Kalah

Sayet berharap, ke depannya, Pordes Toapaya Utara bisa diikuti lebih banyak lagi tim-tim terbaik se-Bintan dan Kota Tanjungpinang. Selama pelaksanaan, protokol kesehatan juga menjadi perhatian bagi panitia pelaksana.

“Untuk penonton, kita suruh pakai masker dan sebisa mungkin menjaga jarak. Karena ini standar protokol kesehatan. Dan pemain yang bertanding juga sudah dites kesehatannya,” tambah Sayet. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here