Beranda All News Liga 3 Asprov Kepri Rusuh, Berikut Empat Tim yang Bertanding di Semifinal

Liga 3 Asprov Kepri Rusuh, Berikut Empat Tim yang Bertanding di Semifinal

0
Pihak kepolisian mengamankan wasit yang diserang pemain dan pelatih pada saat pertandingan Liga 3 Asprov Kepri berakhir rusuh, Rabu (1/12/2021) sore di stadion Sri Tri Buana. F- Istimewa/warga

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Penyelenggaraan kompetisi sepak bola Liga 3 putaran Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang diselenggarakan Asprov PSSI Kepri di penyisihan Grup B rusuh, Rabu (1/12/2021) sore. Pertandingan rusuh tersebut terjadi pada saat PSTK Tanjungpinang berhadapan dengan Biram Dewa FC. Berikut empat tim yang akan bertanding di babak semifinal, Jumat (3/12/2021) besok.

Pertandingan PSTK versus Biram Dewa berlangsung sengit di stadion Sri Tri Buana, Dompak, Tanjungpinang, Kepri, Rabu (1/12/2021) sore. Sebab, dua tim ini sama-sama harus mencari selisih gol banyak. Lebih dari enam, dengan harapan bisa lolos ke babak semifinal. Karena, dua tim ini sama-sama mengoleksi 1 poin.

Sedangkan dua tim lainnya di Grup B, PS Bintan dan Binta Muda sudah mengoleksi 4 poin. PSTK maupun Biram Dewa berharap satu dari PS Bintan atau Bintan Muda, kalah pada laga terakhir. Dengan demikian, bisa memperebutkan satu tiket tersisa untuk masuk ke babak semifinal, dengan angan unggul selisih poin.

Baca Juga :  18 Tim Voli Bersaing di Pordes Cup II Toapaya Utara, Hadiahnya Jutaan Rupiah

Justru itu, PSTK sejak awal langsung menggebrak pertahanan Biram Dewa. PSTK pun unggul 3-0 atas Biram Dewa hingga pertengahan babak pertama. Namun, Biram Dewa tak mau kalah. Tim besutan pelatih Pamor mencoba memperkecil ketertinggalan. Alhasil, skor 3-1.

Biram Dewa kembali menekan pertahanan lawan. Gol balasan kembali terjadi. Skor menjadi 3-2. Namun, gol ini sempat dianulir wasit. Sehingga, terjadi protes dari Biram Dewa. Karena kekeliruan, wasit pun mengubah keputusan. Gol tersebut menjadi sah, dan skor 3-2. Keputusan itu mendapat protes dari kubu PSTK Tanjungpinang. Sehingga pertandingan rusuh dan terjadi baku hantam. Sejumlah pemain dan pelatih PSTK memukul dan menendang wasit hingga tumbang saat berusaha melarikan diri ke dalam tribun.

Baca Juga :  Dua Kali Kepri Melawan Gorontalo, Tak Pernah Menang di PON XX Papua

Awalnya, pertandingan dihentikan sementara akibat ricuh tersebut. Panitia penyelenggara berusaha melakukan dialog dengan manajer PSTK Tanjungpinang dan Biram Dewa FC. Tapi, kesepakatan tak tercapai hingga 45 menit dalam masa perunding. Panitia pun memutuskan, pertandingan babak kedua akan dilanjutkan, Kamis (2/12/2021). Panitia pun melanjutkan pertandingan partai lain, PS Bintan berhadapan dengan Bintan Muda.

Pada pertandingan PS Bintan versus Bintan Muda, terjadi saling menyerang. Namun, sejumlah peluang di depan gawang, tak bisa dikonversikan menjadi gol. Sampai pertandingan berakhir, skor PS Bintan vs Bintan Muda masih imbang 0-0. Dengan hasil ini, PS Bintan dan Bintan Muda mengoleksi nilai 5 poin. Dua tim dari Kabupaten Bintan ini lolos ke semifinal Liga 3 musim 2021 putaran Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Yansen Marlan Terpilih Jadi Ketua KBPPAL Tanjungpinang-Bintan

Sedangkan PSTK Tanjungpinang dan Biram Dewa akan melanjutkan pertandingan babak kedua, Kamis (2/12/2021) ini. Meski siapa yang menang, tetap tak lolos ke semifinal.

Di babak semifinal, Jumat (3/12/2021) besok, PS Bintan akan menghadapi 757 Kepri Jaya FC. Sedangkan Bintan Muda akan berhadapan dengan Shark FC. Banyak kalangan insan sepak bola yang memprediksikan, 757 Kepri Jaya FC versus Shark FC yang akan bertanding di babak final nanti. Benarkah prediksi tersebut? Saksikan laga semifinal Liga 3 putaran Provinsi Kepri, di stadion Sri Tri Buana Tanjungpinang, Jumat (3/12/2021).

“Kami akan melaporkan semua kejadian (rusuh) dan jalannya pertandingan di Liga 3 Asprov Kepri ini ke PSSI,” kata Bambang, Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here