Beranda All News Suhardi Vs Amril, Bakal Calon Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan Lainnya Menyusul

Suhardi Vs Amril, Bakal Calon Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan Lainnya Menyusul

0
Sejumlah bakal calon Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan mengadakan rapat persiapan Konferkot PWI Tanjungpinang di Sekretariat PWI, Jalan Engku Putri, Selasa (30/11/2021) malam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang-Bintan akan menggelar konferensi untuk pemilihan ketua dan pembentukan kepengurusan yang baru. Saat ini, sudah ada dua calon ketua yang menyatakan kesiapan untuk bersaing saat pemilihan di Konferkot PWI Tanjungpinang-Bintan nanti. Bakal calon yang sudah menyatakan kesiapan dan akan bersaing tersebut, Suhardi versus Amril.

Konferkot PWI Tanjungpinang-Bintan awalnya akan dilaksanakan, Sabtu pekan depan, tanggal 11 Desember 2021. Namun, panitia dan pengurus PWI Tanjungpinang-Bintan menunda jadwal Konferkot tersebut, menjadi tanggal 15 Desember 2021.

Pada saat Konferensi Kota (Konferkot) PWI Tanjungpinang-Bintan nanti, bakal tercatat satu sejarah penting. Yaitu, terjadi pemekaran. PWI Kabupaten Bintan akan berdiri sendiri, terpisah dari PWI Tanjungpinang.

Baca Juga :  Sebulan, Tim Panther Polres Karimun Tangkap 16 Pengedar Sabu

“Kami segera usulkan pemisahan PWI Tanjungpinang dengan PWI Bintan, ke Pengurus Cabang PWI Provinsi Kepri. Apakah legalitas pemisahan ini sebelum Konferkot atau sesudahnya, itu tergantung dari PWI Provinsi Kepri,” ujar Zakmi Piliang, usai rapat panitia Konfercab PWI Tanjungpinang-Bintan, Selasa (30/11/2021) malam.

Bakal Calon Ketua

Selain pemekaran PWI Tanjungpinang dan PWI Bintan, pengurus PWI Tanjungpinang-Bintan juga membahas persiapan Konferkot. Tempat Konferkot PWI Tanjungpinang-Bintan belum final, antara Hotel Aston dengan CK Hotel Tanjungpinang. Namun sebelum pelaksanaan Konferkot, sudah bergulir beberapa nama yang menjadi bakal calon ketua pada saat pemilihan nanti.

Baca Juga :  Pertumbuhan Ekonomi Kepri Diklaim Mencapai 6,9 Persen, Pedagang: Kami Susah Cari Makan

Saat ini, nama yang bergulir bakal maju dan siap saat pemilihan nanti antara lain Zakmi Piliang (incumbent), Suhardi, Amril, Ambok Akok, Donil, dan Mul Akhyar.

“Saya siap dan ingin maju sebagai calon ketua PWI Tanjungpinang nanti,” kata Suhardi, saat bersilaturahmi ke Kantor Redaksi suaraserumpun.com, di Perumahan Mahkota Alam Permai, Nomor 1 Blok A, Pinang Kencana, Kelurahan Batu Sembilan, Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (30/11/2021).

Pada kesempatan lain, Amril Sekretaris Umum PWI Tanjungpinang-Bintan juga menyatakan siap untuk menjadi calon ketua PWI Tanjungpinang, periode selanjutnya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Dorong BMKG Membangun Pos Pantau Hilal di Kepri dan Radar Natuna

“Saya bersedia dan siap memimpin PWI Tanjungpinang ke depan, jika teman-teman wartawan yang tergabung di PWI mendukung,” ucap Amril.

Konferkot PWI Tanjungpinang diprediksikan, tak cuma Suhardi versus Amril dalam pemilihan ketua nanti. Zakmi Piliang, Mul Akhyar, Donil dan Ambok Akok calon lainnya akan menyusul untuk menyampaikan kesiapan sebagai bakal calon ketua. Calon lainnya ini tentunya menjadi pesaing Suhardi vs Amril, untuk merebut suara peserta Konferkot PWI Tanjungpinga, sekitar 35 orang pemilik hak suara. Sukses Konferkot PWI Tanjungpinang-Bintan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here