banner 728x90
Marcus Rashford dan Jadon Sancho strater Manchester United berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea, pada pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu (28/11/2021) hingga Senin (29/11/2021) dini hari. F- Istimewa/instagram@manchesterunited

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Chelsea Vs Manc United Imbang, Ronaldo Dicadangkan Carrick

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pekan ke-13 Liga Inggris musim 2021-2022 sudah selesai. Cristiano Ronaldo dicadangkan pelatih Michael Carrick, pada big match Chelsea versus Manchester United. Burnley vs Tottenham ditunda. Berikut hasil pertandingan Liga Inggris. Burnley

Minggu (28/11/2021) malam, Brentford vs Everton berakhir 1-0. Manc City menang tipis 2-1 ketika pertandingan dihujani salju saat menjamu West Ham. Leicester City vs Watford berkesudahan dengan skor 4-2. Sedangkan pertandingan Burnley versus Tottenham ditunda, akibat salju tebal yang menyelimuti lapangan Turf Moor. Staf Burnley sebenarnya sudah berusaha membersihkan salju dari lapangan. Namun, hanya dalam waktu 10 menit, lapangan kembali di selimuti oleh salju.

Pada big match Chelsea versus Manchester United, manajer interim si Setan Merah Michael Carrick membikin keputusan yang mengejutkan. Manc United bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (28/11/2021). Menghadapi tuan rumah Chelsea di pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022, Michael Carrick tidak menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai starter. Ronaldo justru di bangku cadangan.

Baca Juga :  Kebijakan Baru, Turis dari Singapura Masuk ke Kepri Tak Perlu Tes PCR

Topscorer Manc United hingga saat ini tersebut, dengan torehan 10 gol, duduk di bangku cadangan saat laga mulai. Sebagai gantinya, Carrick memainkan duet Marcus Rashford dan Jadon Sancho di depan.

Tanpa Ronaldo, Manc United kesulitan membangun serangan hingga babak pertama usai. Baru di babak kedua, The Red Devils memecah kebuntuan. Sancho membawa Manc United memimpin di menit ke-50. Pemain berusia 21 tahun itu memanfaatkan blunder Jorginho untuk membobol gawang Chelsea.

Usai bikin gol, Sancho malah diganti Ronaldo pada menit ke-64. Masuknya penyerang Portugal itu juga tak memberi dampak berarti. Selama setengah jam di lapangan, Ronaldo tak membuat shots sama sekali. Opta mencatat, pemilik 5 Ballon d’Or itu cuma membuat 7 sentuhan, 6 kali duel, 5 kali operan, dan sekali bikin pelanggaran, dan sempat mendapat kartu kuning dari wasit Anthony Taylor.

Baca Juga :  Harlah Ke-101 NU, Roby Kurniawan dan Warga Nahdliyin Bermunajat untuk Keberkahan Bintan

Ronaldo akhirnya tak mampu membuat perubahan. Laga Chelsea vs MU sendiri berakhir imbang, di mana Jorginho bisa menyamakan skor lewat penalti lima menit selepas Ronaldo masuk ke lapangan.

Sebelum laga dimulai, Michael Carrick sempat menjelaskan alasan Ronaldo tidak masuk Starting XI. Manajer interim MU itu mengaku cuma membuat penyegaran soal taktik.

“Kami ingin sedikit menyegarkan segalanya. Cristiano tentu saja nama yang menonjol, tetapi itu hanya soal rencana permainan dan ide yang berbeda. Saya sebenarnya mengobrol dengan baik dengan Cristiano, dan dia baik-baik saja ketika kami memutuskan bermain seperti ini,” kata Carrick seperti dilansir Sky Sports.

“Ini hanya keputusan memilih tim. Saya rasa tidak perlu ada drama lagi. Semuanya baik-baik saja, semua pemain yang tampil luar biasa, termasuk Cristiano. Dia mendukung yang lain, 100 persen, dan siap masuk jika dan ketika dibutuhkan, agar bisa memenangkan pertandingan seperti malam lainnya,” kata Carrick.

Baca Juga :  Polres Karimun Mengamankan Dua Pelaku Curat di 12 TKP

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris:

  • Arsenal vs Newcastle, 2-0
  • Liverpool vs Southampton, 4-0
  • Norwich vs Wolves, 0-0
  • Crystal Palace vs Aston Villa, 1-2
  • Brighton vs Leeds United, 0-0
  • Brentford vs Everton, 1-0
  • Manc City vs West Ham, 2-1
  • Leicester City vs Watford, 4-2
  • Chelsea vs Manc United, 1-1

Dengan hasil tersebut, skor imbang membuat Chelsea mengoleksi 30 poin dari 13 laga. Namun jaraknya di posisi pertama klasemen Liga Inggris terpangkas dari Manchester City menjadi satu poin, yang mengoleksi 29 poin di peringkat dua, menggeser Liverpool. Sementara Manc United masih di peringkat 8 dengan 18 poin dari 13 laga. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *