banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyampaikan beberapa pesan saat membuka Muswil DPW PKDP Provinsi Kepri di Hotel Sampurna Jaya, Tanjungpinang, Minggu (28/11/2021). Dalam Muswil ini H Nurman terpilih sebagai Ketua DPW PKDP Kepri. F- nurul atia/suaraserumpun.com

H Nurman Terpilih sebagai Ketua DPW PKDP Kepri, Begini Pesan Ansar Ahmad

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – H Nurman terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kepulauan Riau (Kepri), untuk periode mendatang. H Nurman terpilih melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKDP Provinsi Kepri di Hotel Sampurna Jaya, Tanjungpinang, Minggu (28/11/2021). Begini pesan H Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad membuka Musyawarah Wilayah Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kepulauan Riau di Hotel Sampurna Jaya, Tanjungpinang, Minggu (28/11/2021) pagi. Saat pembukaan Muswil tersebut, Gubernur Kepri berharap, melalui muswil kali ini PKDP Kepri dapat lebih bersatu dan bersinergi untuk berkontribusi dalam pembangunan Kepri.

“Muswil ini untuk memperkuat kekompakan kita, rancang berbagai program kerja yang akan membuat PKDP Kepri semakin kuat dan eksis di masa depan. Sekaligus juga berparas dalam kemajuan Kepulauan Riau,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Baru Dilantik, Tiga Kades Diperingatkan Soal Pengelolaan Keuangan Desa

Bagi Gubernur Kepri, Muswil dapat dijadikan sebagai wadah awal untuk PKDP Kepri merekonsiliasi kekuatan-kekuatan yang mereka miliki baik di internal organisasi ataupun eksternal organisasi. Kehadiran PKDP akan membuat warna keberagaman di Kepulauan Riau terus bercorak rupa namun tetap terjaga keharmonisannya.

Gubernur mengatakan, selama ini warga rantauan Pariaman merupakan elemen penting di dalam masyarakat Kepulauan Riau. Sebab kebanyakan perantau Pariaman bekerja sebagai pedagang dan pengusaha di Kepri, menjadikan mereka sebagai salah satu penopang perekonomian.

“PKDP bisa memulai sesuatu yang baru melalui para pengusaha-pengusaha rantauan kita, untuk bisa memberikan kontribusi yang nyata ke daerah yang kita cintai,” demikian pesan Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Baca Juga :  2023, Gubernur Kepri Optimis Penurunan Angka Stunting Mencapai 13 Persen

Wakil Ketua Umum DPP PKDP Yusuf Sikumbang mengatakan, PKDP merupakan organisasi yang dibentuk sebagai penyatuan dari berbagai organisasi masyarakat Pariaman yang sudah ada. Sehingga filosofi yang diusung PKDP memang tentang semangat persatuan.

“Jadi organisasi ini sekarang sudah ada secara nasional untuk merangkul teman-teman di perantauan. Sekaligus memberdayakan mereka untuk memiliki andil dalam pembangunan di mana pun berada,” ujar Yusuf.

Muswil ini memiliki agenda pemilihan ketua DPW PKDP Kepri yang baru ini. Yusuf berharap, ketua yang terpilih mampu memberikan angin segar bagi DPW PKDP Kepri. Dari hasil Muswil ini H Nurman terpilih sebagai Ketua DPW PKDP Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Operasi Keselamatan Seligi, Polres Bintan Tilang Truk ODOL

“Ketua yang baru harus mampu menjangkau seluruh anggotanya dari atas sampai bawah. Hal ini berguna sebagai pemupukan rasa kekeluargaan dan rasa silahturahim yang terus terjaga,” tutur Yusuf.

Di kesempatan itu Gubernur Kepri selain membuka musyawarah wilayah DPW PKDP Kepri juga memberikan SK pembentukan DPD PKDP Kota Batam dan Kabupaten Karimun. Hadir dalam pembukaan Muswil Ketua DPW PKDP Kepri H Sukhri Farial, Ketua DPD PKDP Tanjungpinang H ST Daswir Robert, H Muhammad Isa, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kepri Agusnawarman, dan sejumlah tokoh masyarakat. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *