banner 728x90
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyampaikan sambutan pada saat pengukuhan DPP Geram Kepri Bersatu, Minggu (28/11/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Ansar Ahmad Pengin Geram Kepri Bersatu Ingat dengan Payung Negeri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad pengin para tokoh muda dan Pengurus DPP Generasi Anak Melayu (Geram) Bersatu Provinsi Kepri menjadi andalan yang dapat membantu memfasilitasi program pemerintah. Dalam eksistensinya Geram Kepri ingat dengan Lembaga Adat Melayu (LAM) sebagai Payung Negeri.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Ansar saat pengukuhan dan pelantikan DPP Geram Kepri Bersatu Provinsi Kepulauan Riau periode 2021-2026 di Pelangi Hotel Tanjungpinang, Minggu (28/11/2021). Pada pelantikan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad didaulat menjadi Dewan Penasihat Geram Kepri Bersatu. Sedangkan Ketua DPP Geram dijabat oleh Aryandi, dan Ardhean Saputra sebagai Sekretaris Jenderal.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tanjungpinang Menginstruksikan OPD Menjalankan Program Pengentasan Kemiskinan Tetap Sasaran

Hadir pada acara tersebut Pj Sekdaprov Kepri Ir Lamidi, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah, Dewan Pembina Utama DPP Geram Teddy Jun Askara, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekbang Eko Sumbaryadi, Staf Khusus Gubernur Suyono, Kabiro Humas Protokol dan Penghubung Hasan, Pengurus LAM Provinsi Kepri, serta perwakilan Forkopimda Kepri.

Gubernur menginginkan Geram Kepri Bersatu bersama dengan organisasi lain untuk dapat memberikan peran penting dalam pembangunan agar selalu ingat kepada Payung Negeri, yakni Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri. Ia berharap Geram Kepri Bersatu selalu merujuk kepada LAM untuk berkonsultasi.

Baca Juga :  AKP Monang Enggak Bisa Melupain Saat Menggendong Penderita Stroke di Bintan

“Mintalah nasehat kepada tokoh-tokoh LAM kita dalam hal-hal prinsip. Supaya dalam menjalankan kegiatan jangan sampai melanggar kaidah-kaidah yang telah ditetapkan LAM,” ujar Ansar Ahmad.

Gubernur juga berharap, program-program yang digagas Geram Kepri Bersatu, berorientasi pada peningkatan kualitas SDM. Sehingga nantinya dapat ikut serta aktif dalam mengisi pembangunan di Kepri.

“Kemudian kita juga masih lemah di bidang enterpreneur, untuk itu upaya membangun wirausaha-wirausaha muda juga agar diprogramkan” pesan Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Ketua Umum DPP Geram Kepri yang baru dilantik, Aryandi menyampaikan, saat ini, kepengurusan Geram Kepri Bersatu sudah sampai pada level DPD di 7 Kabupaten/kota se-Kepri. Ia berharap dengan jaringan seperti itu dapat saling membantu kegiatan-kegiatan Geram Kepri Bersatu ke depannya.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Turun Tangan Menormalisasi Drainase Penyebab Genangan Lumpur di Lintas Barat

“Karena kami yakin dan percaya kebijakan-kebijakan yang diadakan oleh pemerintah tak lain dan tak bukan, untuk menyejahterakan kehidupan masyarakat provinsi Kepulauan Riau,” sebutnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *