banner 728x90
Atlet woodball Kepri Samsidar bertanding di Kejurnas Indonesia Woodball Premier Championship 2021 di Pamulang, Banten, Sabtu (27/11/2021). F- Istimewa/dokumentasi dafila

Atlet Kepri dari Bintan Berjaya di Kejurnas Indonesia Woodball Premier Championship 2021

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Atlet Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) asal Kabupaten Bintan berjaya di kejuaraan nasional (Kejurnas) cabang olahraga woodball, di Pamulang, Banten. Tiga atlet unggulan masuk babak final, dan sudah ada yang meraih titel juara.

Dua orang atlet woodball Provinsi Kepri atas nama Dafila dan Samsidar mengikuti Kejurnas Indonesia Woodball Premier Championship 2021. Kejurnas ini dilaksanakan di Pamulang, Banten, Kamis (25/11/2021) sampai dengan Minggu (28/11/2021) besok. Kelas yang dipertandingkan single stroke dan single fairway. Dua atlet Kepri asal Bintan ini sudah mencapai babak final.

Baca Juga :  Yeeeyyy… Insentif RT/RW dan Kader Posyandu Se-Bintan Ditambah

Untuk Dafila, turun di kelas single stroke dan single fairway. Untuk kelas single stroke, saat ini Dafila sudah masuk babak final 12 besar. Sedangkan di kelas fairway, Dafila masuk empat besar di babak semifinal. Di babak semifinal kelas fairway ini, Dafila akan menghadapi woodballer asal Bali.

“Pertandingan final akan dilaksanakan, Minggu (28/11/2021) besok. Doakan kami berjaya dan juara,” kata Dafila.

Atlet woodball Kepri asal Bintan Dafila dan Samsidar. F- Istimewa/dokumentasi dafila

Sedangkan atlet Kepri atas nama Samsidar di ajang Kejurnas Indonesia Woodball Premier Championship 2021 ini, masuk final di kelas single stroke. Sedangkan di kelas single fairway, Samsidar gagal di babak penyisihan.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem, Potensi Karhutla di Bintan Cukup Tinggi

Kejurnas Indonesia Woodball Premier Championship 2021 ini merupakan seri pertama yang digelar Indonesia Woodball Asosiation (IWBA), untuk menuju Kejuaraan Dunia Woodball di Perlis, Malaysia pada tahun 2022 mendatang. IWBA bakal menggelar 4 atau 5 kali pertandingan (Kejurnas) untuk menghadapi kejuaraan dunia tersebut. Beberapa orang atlet yang meraih poin tertinggi, akan mewakili Indonesia.

Adellia Putri Ramadani atlet junior woodball asal Bintan meraih juara 2 di Kejuaraan Wali Kota Tangerang Selatan, Banten. F- Istimewa/dafila

Selain Dafila dan Samsidar, Provinsi Kepri juga mengirim lima orang atlet junior dan satu atlet senior untuk bertanding di ajang Kejuaraan woodball Wali Kota Tangerang Selatan. Lima atlet junior itu antara lain Adellia Putri Rahmadani, Rima Aztia, Rachel Putri Windita, Yuli Amanda dan Velisa Azalea Napasha. Sedangkan satu atlet putra senior Kepri yang bertanding di ajang Kejuaraan Wali Kota Tangsel 2021 ini yaitu Juli Kusmana.

Baca Juga :  Rindu Coto Makassar Rasa Khas Bugis? Kunjungi Kedai Kopi Rakyat Tanjungpinang

“Saat ini, Adel (Adellia Putri) sudah meraih juara 2 untuk kelas single fairway. Untuk kelas single stroke, dia masih bertanding,” tambah Dafila, sebelum bertanding di semifinal kelas single fairway. Semoga berjaya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *