Beranda All News Seribuan Imam dan Guru TPA Terima Insentif, yang Disabilitas Pun Dapat Bantuan...

Seribuan Imam dan Guru TPA Terima Insentif, yang Disabilitas Pun Dapat Bantuan dari Rahma

0
Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma menyerahkan insentif kepada imam masjid penyandang disabilitas di di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Senggarang, Rabu (24/11/2021). F- Istimewa/humprokompin Tanjungpinang

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Seribuan imam masjid dan guru TPA/TPQ menerima insentif dari Bagian Kesra Setkdako Tanjungpinang, Rabu (24/11/2021). Imam masjid penyandang disabilitas (tuna netra) pun menerima insentif tersebut, yang diserahkan oleh Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma.

Bantuan hibah, bantuan sosial dan insentif dari Pemko Tanjungpinang tersebut ditujukan kepada imam masjid, petugas fardhu kifayah, penjaga rumah ibadah dan guru TPA/TPQ. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah.

Baca Juga :  Ini 16 Tim Babak Perdelapanfinal Euro 2020/2021, Portugal Lolos sebagai Peringkat Tiga Terbaik

Hadir pada saat penyerahan tersebut anggota DPRD Kota Tanjungpinang Reni, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Tamrin Dahlan MSi. Perwakilan dari Kemenag Tanjungpinang Zahid, Plt Direktur Politeknik Bintan Cakrawala Dewi, dan sejumlah Kepala OPD, Kabag dan Camat Kota Tanjungpinang, serta penerima bantuan.

Bantuan hibah diberikan kepada 22 lembaga keagamaan, bantuan sosial pendidikan untuk 10 orang mahasiswa Politeknik Bintan Cakrawala, serta insentif untuk 300 imam masjid, 80 orang fardhu kifayah, 300 orang penjaga rumah ibadah, dan insentif untuk 730 orang guru TPA/TPQ.

Baca Juga :  Surat Terbuka Jamhur Ismail buat Presiden Jokowi tentang Persoalan Retribusi Labuh Jangkar di Kepri

“Alhamdulillah, insentif ini tentu lah membantu kami,” kata seorang imam masjid penyandang disabilitas (tuna netra) usai menerima insentif sebesar Rp1 juta, dari Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tanjungpinang, guna menyejahterakan masyarakat. Wali kota juga mengucapkan terima kasih atas peran serta dan kontribusi bagi penerima bantuan terhadap masyarakat Tanjungpinang, selama ini.

“Terima kasih atas peran serta bapak ibu selama ini, yang berbuat untuk masyarakat. Ilmu serta tenaga yang telah diberikan, telah memberikan kemudahan dan memberikan ilmu bagi anak-anak dan masyarakat umumnya,” tutur Hj Rahma Wako Tanjungpinang.

Baca Juga :  Liga 1 dan Liga 2 Dapat Rekomendasi, Liga 3 Kepri Pun Siap Digulir

Hj Rahma berharap, agar bantuan ini dapat memberikan manfaat.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan kepada para penerima ini, dapat bermanfaat. Dan membawa berkah bagi penerima yang telah ikut mengabdi untuk masyarakat,” tutup Rahma. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here