Beranda All News Pilkades Dikawal Polres Bintan, Eva Riana Cakades Perempuan Jadi Pemenang di Desa...

Pilkades Dikawal Polres Bintan, Eva Riana Cakades Perempuan Jadi Pemenang di Desa Dendun

0
Personel Polres Bintan mengawasi penyelenggaraan Pilkades serentak di Kabupaten Bintan, Selasa (23/11/2021) kemarin. F-nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Pemungutan suara penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak sudah selesai. Pilkades berjalan aman, tertib dan lancar setelah dikawal secara ketat oleh jajaran Polres Bintan. Eva Riana Cakades perempuan pun menjadi pemenang di Pilkades Desa Dendun, Kecamatan Mantang.

Pilkades serentak di Kabupaten Bintan diselenggarakan di tiga desa. Yaitu, di Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang, Desa Dendun Kecamatan Mantang dan Pilkades PAW Desa Sebong Lagoi di Kecamatan Teluk Sebong. Selama tahapan pemungutan suara pada Pilkades di tiga desa tersebut, Polres Bintan menurunkan seratusan personel. Untuk melakukan pengamanan di setiap TPS.

“Selama pemungutan suara itu, kami dari pihak kepolisian melakukan pengamanan secara ketat. Demi kelancaran kegiatan tersebut. Mulai dari pencoblosan atau pemungutan suara, hingga penetapan hasil penghitungan suara dan diketahui cakades terpilih,” ujar AKBP Tidar Wulung Dahono, Kapolres Bintan, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga :  Safari Ramadan Roby-Ansar Disambut Thermogun

Kapolres Bintan menyebutkan, sebanyak 198 personel Polres Bintan beserta Polsek jajaran, telah ditugaskan untuk melakukan pengamanan di masing-masing desa, yang melaksanakan Pilkades tersebut. Para Kapolsek memimpin langsung setiap anggota yang melaksanakan pengamanan bersadarkan floting yang telah ditentukan.

Selama kegiatan berlangsung masyarakat tetap melaksanakan kegiatan dengan terus menerapkan protokol kesehatan, demi mencegahnya klaster baru Covid-19 di Kabupaten Bintan.

“Semua tahapan berjalan dengan aman dan kondusif,” tambah Kapolres Bintan.

Berdasarkan hasil penghitungan suara pada Pilkades di Desa Dendun Kecamatan Mantang, calon kepala desa (Cakades) nomor urut 3 atas nama Eva Riana, menjadi pemenang. Eva Riana unggul dalam perolehan suara dibandingkan 2 cakades pria lainnya, Rupiat dan Ediyanto.

Baca Juga :  Pansus DPRD Bengkalis Belajar Pengelolaan Air Limbah ke BP Batam

Cakades atas nama Rupiat nomor urut 1 memperoleh 71 suara. Cakades atas nama Ediyanto nomor urut 2 memperoleh 269 suara, dan Cakades atas nama Eva Riana nomor urut 3 memperoleh 317 suara. Dengan surat suara sah sebanyak 657.

Sedangkan Pilkades PAW di Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Mazlan menjadi cakades yang memperoleh suara terbanyak. Mazlan mendapatkan dukungan 25 suara dari 50 pemilih perwakilan masyarakat. Kemudian, Cakades lain atas nama Roslan memperoleh 11 suara, dan Cakades atas nama Roland memperoleh 14 suara.

Baca Juga :  Belgia Pesta Tiga Gol, Euro 2020/2021: Inggris dan Belanda Bertanding Malam Ini

Pilkades di Desa Malang Rapat, Cakades atas nama Sakri unggul dibandingkan empat cakades lainnya. Dari lima TPS, Sakri memperoleh total dukungan 639 suara. Sedangkan Cakades lainnya Murbainasir 65 suara, Zulkifli meraih 352 suara. Kemudian, Cakades atas nama Saverius Boli A Rahman meraih 167 suara, Mohtiar 450 suara. Dengan hasil ini, Sakri menjadi Cakades terpilih di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang.

“Pilkades di Malang Rapat berlangsung aman dan tertib. Penghitungan suara sudah selesai, dan menunggu tahapan berikutnya pleno dan penetapan cakades terpilih,” kata Arief Sumarsono, Camat Gunung Kijang. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here