Beranda All News Tropical Ride Bintan Resorts sebagai Road to Tour de Bintan 2022, Berikut...

Tropical Ride Bintan Resorts sebagai Road to Tour de Bintan 2022, Berikut Nama Pemenangnya

0
Puluhan peserta kelompok putra Tropical Ride kategori ride challenge berpose dengan Abdul Wahab GGM PT BRC, Kadispar Kepri Buralimar, Kadibudpar Bintan Wan Rudi dan FKPD, sebelum pelepasan di Lagoi Bay, Sabtu (20/11/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Lagoi, suaraserumpun.com – Iven balap sepeda perdana dalam ajang Tropical Ride Bintan Resorts di Lagoi Bay, berjalan sukses, Sabtu (20/11/2021). Iven tahun 2021 yang digelar PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi ini bakal menjadi agenda tahunan olahraga pariwisata, sekaligus sebagai road to (menuju) Tour de Bintan 2022. Berikut nama pemenang kategori ride challenge di Tropical Ride 2021.

PT BRC Lagoi akan menjadikan atlet terhadap 10 peserta terbaik dari kategori ride challenge di ajang Tropical Ride 2021, untuk mengikuti Tour de Bintan, tahun 2022 mendatang. Sejak beberapa tahun lalu, Tour de Bintan merupakan iven balap sepeda internasional yang sudah masuk dalam agenda UCI.

Pada ajang Tropical Ride Bintan Resorts, panitia menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dalam upaya mencegah Covid-19. Hadir dalam pelepasan peserta Tropical Ride Bintan Resort, GGM PT BRC Abdul Wahab, GM Operasional PT BRC Prakash Nair, Kadispar Kepri Buralimar, serta Kadisbudpar Bintan Wan Rudy Iskandar.

Baca Juga :  Adi Prihantara: Ke Kepri Itu Rumah Sendiri, Bintan Itu Rumah Kita

GGM PT BRC Abdul Wahab yang turut menjadi peserta dalam balap sepeda ini mengatakan, Tropical Ride Bintan Resort menjadi iven olahraga sepeda perdana, yang diselenggarakan tahun 2021 ini. Iven ini sebagai pemanasan atau warming up untuk iven yang akan diselenggarakan pada tahun 2022 mendatang. Yaitu Bintan Triathlon dan Tour de Bintan.

“Harapan kami, tahun depan (2022), sudah bisa diselenggarakan iven-iven internasional di kawasan Bintan Resort. Seperti Bintan Triathlon dan Tour de Bintan, dan Iron Man. Meski kapasitas pesertanya, 50 persen dari jumlah peserta yang biasanya, sebelum Covid-19,” jelas Abdul Wahab pada sesi jumpa pers usai mengikuti Tropical Ride Bintan Resorts, Sabtu (20/11/2021).

GGM PT BRC Lagoi Abdul Wahab, Kadispar Kepri Buralimar, penanggung jawab iven Tropical Ride Lidia, dan Ahmad Yani menjelaskan tentang Tropical Ride Bintan Resorts pada sesi jumpa pers, di Lagoi Bay, Sabtu (20/11/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Peserta Tropical Ride Bintan Resort kali ini tidak lebih dari 300 orang. Dari semua peserta, panitia akan memilih 10 peserta terbaik dari kategori ride challenge untuk diikutkan dalam ajang bergengsi Tour de Bintan tahun 2022.

“10 peserta terbaik ini dipilih berdasarkan peringkat dan catatan waktu tercepat. Terdiri dari 5 putra dan 5 putri untuk mengikuti Tour de Bintan untuk kategori tertentu,” sebut Abdul Wahab.

Baca Juga :  Porter yang Meninggal di Hotel Surya Diklaim karena Sakit dan Terpapar Covid-19

Jika dalam Tour de Bintan 2022 nanti, ada peserta yang memperoleh peringkat terbaik, lanjut Wahab, peserta tersebut bisa diikutkan dalam ajang internasional Grand Fondo di Perancis.

“Iven Tropical Ride Bintan Resort akan menjadi iven olahraga sepeda tahunan yang diselenggarakan di Lagoi,” tegasnya.

Buralimar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengatakan, iven Tropical Ride ini sangat luar biasa. Karena 10 peserta terbaik akan mewakili Kepri untuk mengikuti ajang bergengsi Tour de Bintan, pada tahun 2022 nanti.

“10 peserta terbaik akan mewakili Kepri, bersaing dengan peserta dari luar. Jadi, selain (sekedar) olahraga sepeda, ada pembinaan bagi pesertanya,” katanya.

Lidia Sumartini, Head of Business Operations Department PT Bintan Resort Cakrawala mengatakan, iven Tropical Ride Bintan Resort dibagi dua kategori yakni kategori 15 Km fun ride dan kategori 25 Km ride challenge. Tropical Ride menyediakan total hadiah Rp35 juta, termasuk lucky draw.

Baca Juga :  Tim Sepak Takraw Kepri Juara Grup B Setelah Mengalahkan Banten

Kegiatan ini juga membantu meningkatkan usaha para pelaku UMKM di sekitar kawasan pariwisata Lagoi. Soalnya, peserta yang mengikuti event ini mendapat voucher yang dapat ditukarkan untuk membeli makanan yang dijual pelaku UMKM.

Sorta dan peserta balap sepeda Tropical Ride kategori ride challenge putri meninggalkan garis start pada saat pelepasan di Lagoi Bay. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Berdasarkan hasil lomba balap sepeda Tropical Ride 2021 Bintan Resorts, untuk kategori ride challenge putra dimenangkan oleh Aon Yusmin Lius untuk peringkat pertama. Peringkat kedua Ahmad Amex, disusul Budi Mulyono, Ogi Satrio Utomo dan Yuli Seperi.

Sedangkan untuk kelompok putri kategori ride challenge dimenangkan oleh Nora di peringkat pertama. Maria Cristina juara kedua, Endang Suzanna Sitompul peringkat ketiga, Sorta peringkat keempat dan Vinna Pradivta Putri Lim.

Sepuluh orang pemenang Tropical Ride Bintan Resorts tahun 2021 ini, akan mengikuti Tour de Bintan 2022, yang direncanakan digelar pada bulan Mei tahun 2022 mendatang. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here