Beranda All News Enam Perwira di Jajaran Polres Bintan Dimutasi, Cek Nama dan Jabatan Barunya

Enam Perwira di Jajaran Polres Bintan Dimutasi, Cek Nama dan Jabatan Barunya

0
Perwira di jajaran Polres Bintan mengucapkan sumpah janji jabatan pada saat pelantikan di ruang utama Mapolres Bintan, Sabtu (20/11/2021). F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Enam perwira di jajaran Polres Bintan dimutasi. Serah terima jabatan dan pelantikan pejabat tersebut sudah dilaksanakan, Sabtu (20/11/2021). Cek nama dan jabatan baru para perwira tersebut.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH melantik sejumlah pejabat dan Kapolsek di lingkungan Polres Bintan. Sekaligus melepas pejabat lama, Sabtu pagi. Upacara sertijab dilaksanakan di ruang aula Polres Bintan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Upacara dihadiri Waka Polres Bintan Kompol M Tahang SAg, sejumlah Pejabat Utama (Pju) Polres Bintan, dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Bintan.

Pejabat yang melakukan Sertijab yaitu Kabag SDM, Kasatpol Air, Kapolsek Bintan Timur, Kapolsek Teluk Bintan. Sedangkan pejabat baru yang dilantik yaitu Kabaglog dan Kasikum Polres Bintan.

Baca Juga :  Sepuluh Desa di Lingga Benderang, Ansar Ahmad: Masih Ada 138 Desa yang Gulita di Kepri

Pemutasian para perwira di jajaran Polres Bintan tersebut berdasarkan Kep Kapolda Kepri Nomor: 461/X/2021 dan 462/X/2021 tanggal 29 Oktober 2021 tentang pemberhentian dari jabatan lama dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda Kepri.

Antara lain pejabat lama AKBP Hotlan Butar Butar Kabag SDM Polres Bintan mendapat jabatan baru, sebagai salah satu Kasubdit Bid Humas Polda Kepri. Jabatan lama H Butar Butar digantikan oleh pejabat baru AKP Indra Jaya. Kemudian AKP Ulil Rahim SKom Kapolsek Bintan Timur ditugaskan di Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri. Kapolsek Bintan Timur digantikan oleh pejabat baru AKP Suardi SE, yang sebelumnya menjabat Kasatpolair Polres Bintan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Melepas 22 Atlet Penyandang Cacat ke Papernas XVI Papua, Bonusnya Belum Disebutkan

Jabatan lama AKP Suardi digantikan oleh AKP Samsurizal. Iptu Rugianto Kapolsek Teluk Bintan menduduki jabatan baru sebagai Waka Polsek Bintan Utara. Jabatan Kapolsek Teluk Bintan dijabat oleh Iptu Mayson. Sedangkan AKP Agus Martono Kabaglog Polres Bintan dan Iptu Susetyo Kasikum Polres Bintan dilantik mengisi jabatan baru.

Dalam upacara Sertijab tersebut Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyampaikan, jabatan pasti akan silih berganti di institusi Polri. Mutasi, promosi atau rotasi jabata itu diharapkan bisa meningkatkan daya manajerial, serta daya Operasional suatu kesatuan. Selain itu sertijab ini juga merupakan proses pemantapan kepemimpinan dalam rangka mendinamisir organisasi satuan. Guna memenuhi tuntuan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Menghapus Sanksi Denda Administrasi, Ayo Segera Bayar Pajak

“Terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya, selama ini di Polres Bintan. Serta selamat datang kepada pejabat yang baru. Segera menyesuaikan diri di tempat dan wilayah baru,” kata AKBP Tidar Wulung Dahono.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono juga berpesan, kepada pejabat yang baru dilantik, agar melaksanakan tertib administrasi, tertib opsnal dan tertib anggaran.

“Semoga dengan dilantiknya pejabat yang baru polres Bintan semakin maju dalam hal yang positif,” demikian diharapkan Kapolres Bintan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here