Beranda All News Perdana, Tropical Ride Bintan Resorts Berlangsung Seru, 300 Peserta Melintasi Rute Basah

Perdana, Tropical Ride Bintan Resorts Berlangsung Seru, 300 Peserta Melintasi Rute Basah

0
Kadispar Kepri Buralimar, Kadisbudpar Bintan Wan Rudi Iskandar, Kepala Sekuritri PT BRC Lgaoi Ahmad Yani melepas peserta balapan sepeda Tropical Ride kategori challenge ride di Lagoi Bay, Sabtu (20/11/2021) pagi, dengan lintasan basah. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Lagoi, suaraserumpun.com – Iven perdana Tropical Ride Bintan Resorts berlangsung seru, Sabtu (20/11/2021) pagi. Sebanyak 300 peserta melintasi rute basah akibat guyuran hujan.

Meski rute balapan sepeda diguyur hujan, iven Tropical Ride pertama sekali yang digelar PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) berlangsung sukses. 300 peserta menikmati pesona alam kawasan Lagoi Bay dan beberapa resor di kawasan Bintan Resort tersebut. Kompetisi balap sepeda itu dibagi dalam 2 kategori. Yaitu kategori fun ride dengan rute 15 Km dan kategori challenge ride dengan rute 25 Km.

Pelepasan peserta balap sepeda dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar, Kadisbudpar Bintan Wan Rudi Iskandar, GGM PT Bintan Resort Abdul Wahab, didampingi jajaran PT BRC Lagoi.

Usai mengikuti balapan sepeda di kategori 25 Km challenge (tantangan) ride, Group General Manager (GGM) PT BRC Abdul Wahab menjelaskan, Tropical Ride merupakan iven yang perdana digelar pada tahun 2021 ini. Meski perdana, banyak peserta yang sangat antusias untuk mengikutinya. Mereka berasal dari berbagai komunitas sepeda di Pulau Bintan.

GGM PT BRC Lagi Abdul Wahab memulai balapan sepeda pada kategori challenge ride iven perdana Tropical Ride Bintan Resorts, setelah dilepas Buralimar adispar Kepri dan Wan Rudi. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Sebenarnya banyak yang ikut, namun kita batasi sesuai yang direkomendasikan Satgas Covid-19 Bintan. Hanya 300 peserta yang mengikuti balap sepeda ini. Kemudian, pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan (Prokes). Masing-masing peserta di-screening Covid-19 dulu, sebelum bertanding,” ujar Abdul Wahab.

Baca Juga :  Polres Bintan Buka Gerai Vaksinasi Presisi buat 350 Napi di Lapas Tanjungpinang

Iven ini merupakan tindak lanjut dari ide Buralimar ketika menjabat sebagai Plt Bupati Bintan, saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kepri. Saat itu, masih digelar dalam bentuk kegiatan fun bike. Tapi, saat ini sudah menjadi Tropical Ride.

Peserta saat melintasi rute, akan menikmati pemandangan yang lekat dengan nuansa keindahan alam tropis. Bahkan, beberapa rute memiliki tantangan tersendiri. Lalu melewati beberapa lokasi resor, danau yang tenang, dan hutan yang asri serta udara yang segar dan menyehatkan. Meski sempat diguyur hujan dan lintasan basah, justru menambah seru dalam balapan sepeda.

Baca Juga :  Ratusan Penumpang Terluka Setelah Kereta LRT Malaysia Tabrakan di Terowongan, Ada Cerita Ngeri

“Ini akan menjadi pengalaman yang berbeda bagi pesepeda. Karena mereka melewati rute-rute yang menegangkan namun menyenangkan,” jelasnya.

GGM PT BRC Lagoi Abdul Wahab bersama Sorta, dan peserta lainnya setelah memasuki garis finis. F- Istimewa/humas BRC Lagoi

Ray Tobing dari panitia pelaksana menerangkan, sebelum berkompetisi, peserta terlebih dahulu melalui tahap pemeriksaan. Seperti wajib sudah menerima vaksin minimal 1 kali. Kemudian wajib memiliki hasil negatif tes covid-19.

Saat acara berlangsung, setiap peserta wajib menjalankan protokol kesehatan (prokes) 3M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Sehingga per kelompok setiap perlombaan hanya dibatasi 25-30 orang. Selain peserta, area juga disterilkan.

Baca Juga :  Andil Lantamal IV Tanjungpinang Lewat Serbuan Vaksinasi bagi Masyarakat Pesisir

“Setiap pelepasan dan sebelum proses flag off, area akan disemprot disinfektan,” sebut Ray Tobing.

Lidia Sumartini, Head of Business Operations Department PT Bintan Resort Cakrawala mengatakan, iven ini tidak hanya mengajak masyarakat memahami akan pentingnya berolahraga. Namun juga ikut berperan serta membantu pelaku usaha atau UMKM.

“Jadi dengan mengikuti iven ini para peserta membayar Rp 50 ribu per orang. Disitu peserta dapat voucher makanan yang dijual oleh pelaku UMKM lokal. Terus juga dapat voucher lucky draw dengan puluhan hadiah menarik,” ujar Lidia. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here